5 Pentingnya Upgrade Gadget untuk Tingkatkan Produktivitas

Berkembangnya teknologi dan digital, juga berdampak pada berbagai pekerjaan masyarakat. Maka jika kamu perhatikan, ada banyak pekerjaan yang saat ini harus didukung dengan penggunaan gadget yang mumpuni. Ini bertujuan, agar semua pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih optimal. Itulah mengapa, untuk mengikuti arus perkembangan teknologi yang pesat, kamu juga perlu untuk upgrade gadget yang digunakan untuk bekerja.

cara memanfaatkan bunga tabungan untuk upgrade gadget

Saat ini, ada berbagai jenis gawai yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan. Namun tak sedikit dari barang-barang tersebut, dibanderol dengan harga cukup tinggi. Untuk membantu membeli gawai itu, kamu juga dapat menggunakan tabungan

Upgrade gadget ini akan sangat penting bagi kamu yang bekerja di sektor digital, misalkan sebagai content creator atau seorang desain grafis. Nah, berikut ini ada beberapa alasan, mengapa kamu perlu memperbarui gawai yang digunakan untuk bekerja setiap hari.

Pentingnya Upgrade Gadget untuk Tingkatkan Produktivitas

Digitalisasi sudah masuk ke berbagai sektor pekerjaan. Ketika kamu menggunakan gawai dengan teknologi yang canggih, sedikit banyak juga akan berpengaruh terhadap performa sebuah perusahaan atau bisnis tertentu. 

1. Peningkatan Performa

Saat ini, sudah banyak perusahaan hingga kantor pemerintah yang telah menggunakan gadget yang modern, contohnya adalah penggunaan laptop. Ketika menggunakan gadget yang mumpuni, akan membantu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Hal ini juga berlaku jika kamu menggunakan ponsel terbaru, sehingga berbagai pekerjaan digital dapat diselesaikan dan diakses dengan efisien.

2. Fitur-Fitur Terbaru

Pada setiap seri gawai yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi, umumnya memang telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka kamu akan lebih produktif. Hal ini juga akan sangat berdampak pada para pekerja grafis di sektor digital.

3. Keamanan yang Lebih Baik

Saat ini, hampir semua gadget yang diluncurkan telah dilengkapi dengan keamanan yang lebih canggih, baik pada ponsel pintar maupun barang elektronik lain, seperti laptop. Dengan adanya sistem pengamanan yang terbaik, maka semua file atau dokumen pekerjaan juga terjamin keamanannya dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang akan menyalahgunakannya.  

4. Integrasi yang Lebih Baik

Salah satu dampak adanya digitalisasi adalah adanya sistem integrasi yang lebih baik. Untuk mendapatkan dan memberikan pelayanan integrasi pekerjaan dengan berbagai bidang, maka sebaiknya juga menggunakan gadget yang dapat mendukung kegiatan tersebut. Dengan adanya integrasi yang baik, maka proses penyelesaian pekerjaan akan lebih efektif.

5. Produktivitas yang Lebih Tinggi

Ketika kamu menggunakan gadget yang sesuai kebutuhan dan didukung oleh berbagai teknologi terbaru, maka akan semakin mudah meningkatkan produktivitas. Apalagi jika perangkat yang kamu gunakan, juga mendukung untuk mobilitas. Maka dengan demikian, kamu dapat bekerja dari mana saja dan kapan saja.

cara kelola tabungan untuk upgrade gadget
ilustrasi dari pexels.com

Kapan Waktu yang Tepat Upgrade Gadget?

Ketika tabungan sudah mencukupi untuk membeli gadget terbaru, maka pertimbangkan juga apakah kamu benar-benar membutuhkannya. Sebab, jangan sampai membeli sebuah gawai baru hanya untuk mengikuti tren yang sedang tumbuh subur di masyarakat, tetapi perhatikan juga nilai kegunaannya.

Nah, berikut ini ada beberapa referensi waktu yang tepat untuk upgrade gadget yang akan kamu gunakan untuk membantu meningkatkan produktivitas pekerjaan.

1. Performa yang Lambat

Ketika kamu merasa gawai yang digunakan untuk bekerja sehari-hari sudah mulai lambat atau ngelag, maka sebaiknya pertimbangkan untuk membeli gadget baru. Hal ini tentu akan sangat menunjang produktivitas pekerjaan kamu.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Smartphone yang Dicari Banyak Orang

2. Baterai Cepat Habis

Baterai yang cepat habis tentu akan sangat mengganggu performa pekerjaan kamu. Oleh karena itu, upgrade gadget yang telah didukung dengan performa dan kapasitas baterai yang terbaik di kelasnya.

3. Tidak Bisa Download Aplikasi Baru

Ketika sebuah gawai sudah tidak bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi baru, menggunakan tabungan kamu untuk membeli gadget baru. Hal tersebut dapat menjadi indikator, bahwa tipe gawai sudah jadul dan kapasitas penyimpananya yang sudah tidak memadai. Maka ketika akan membeli yang baru, pastikan gawai tersebut dapat digunakan mengakses aplikasi yang kamu butuhkan.

4. Keamanan yang Rentan

Untuk gawai-gawai edisi lama, biasanya memiliki sistem keamanan yang tidak secanggih sekarang. Oleh karena itu, sebaiknya upgrade gadget dengan sistem keamanan yang terbaik, apalagi jika kamu bekerja pada bidang yang krusial, misalkan di sektor keuangan.

Penutup

Salah satu cara bijak memanfaatkan tabungan adalah dengan membeli perangkat yang dapat menunjang performa dan produktivitas pekerjaan, misalkan dengan memanfaatkan peluncuran Iphone 16 terbaru dalam waktu dekat. Namun ketika akan membeli sebuah gadget, sebaiknya kamu tidak tergoda oleh tren pasar saja. Pertimbangkan berbagai hal yang disampaikan sebelumnya. 

cara mendapatkan bunga tabungan secara rutin
ilustrasi dari pexels.com

Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan aplikasi keuangan untuk membantu menyiapkan tabungan yang akan digunakan untuk upgrade gadget. Aplikasi semacam ini akan membantumu dalam mengatur semua rencana keuangan dengan baik, bahkan juga memberikan bunga tabungan yang tinggi hingga 7% p.a. 

Rekomendasi aplikasi keuangan yang bisa kamu andalkan adalah Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi digibank by DBS ini dapat diunduh dari Google Playstore dan Appstore. Karena dapat diakses secara online, maka proses buka tabungan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja secara digital. Selain itu, adanya Tabungan Maxi dengan 20 Dompet Maxi yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan akan membantumu mencapai target keuangan lebih mudah.

Baca Juga: Apa Saja Gadget Andalan Generasi Muda?

Tidak hanya itu saja, dari Aplikasi digibank by DBS, nasabah akan mendapatkan bunga tabungan tinggi tiap tahun. Kamu juga bisa melakukan tarik uang kapanpun tanpa adanya biaya. Aplikasi digibank by DBS tidak hanya dapat membantu kamu menyiapkan tabungan untuk upgrade gadget saja, tetapi juga memberikan banyak keuntungan. Informasi selengkapnya, dapat kamu baca di sini.

45 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Yulia Marza mengatakan…
Saya lagi ngalamin gadget yang baterai cepat terkuras. Setuju banget, menabung satu cara mengalokasikan dana tuk membeli gadget. Apalagi blogger plus juga content creator, gak bisa dipisahin dari gadget.
Komen Blog fennibungsu.com
Hikmah Khaerunnisa mengatakan…
Aku juga mulai mau coba konten podcash nih mba Fenny, lagi cari-cari refrensi apa saja alat yang dibutuhkan. Biasanya beli alat yanf mendukung bantu kita konsisten juga. semoga saja ya...
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Saya dan suami ada jadwal yang bisa dibilang berkala untuk.penggantian gadget ini. Jadi bukan ikutan tren apalagi FOMO. Jadi sekian tahun saat performa mulai menurun ya harus ganti karena gadget saat ini termasuk kebutuhan utama untuk bekerja dan aktivitas lainnya
Komen Blog fennibungsu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Saya jarang banget beli gadget. Biasanya beli kalau memang udah gak bisa upload. Makanya sekali beli, suka cari yang cukup bagus disesuaikan dengan keuangan. Jadinya bertahan lama pemakaiannya
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Yes, bagi saya mesti rajin nabung kalau mau beli gadget dengan spesifikasi bangus untuk menunjang kinerja. Tapi sebenarnya kalau yang bidang pekerjaannya emang membutuhkan/ bertkaitan dengan gadget, ini jadi semacam investasi sih
Komen Blog fennibungsu.com
Guritno Adi mengatakan…
Digibank by DBS emang kelihatannya teman kita untuk berbagai keperluan ya, termasuk untuk ganti gadget agar makin produktif.
Komen Blog fennibungsu.com
Shinta Shyntako mengatakan…
wah kalo aku sih lagi ngerem dulu utk upgrade gadget, so far yg skrg sudah cukup mumpuni, krn lg fokus utk sekolah anak
Komen Blog fennibungsu.com
Suci mengatakan…
Berarti aku udah waktunya upgrade gadget karena indikasinya semua udah muncul, hihi....
Hmmm,,,, DBS im coming :D
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
jadi keniscayaan sih ya upgrade gadget, apalagi untuk mereka yang butuh gadget untuk kerja
Saya inget ketika harus mengganti gadget dari 3 G ke 4 G, padahal yang 3G ini masih bagus
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Sufitri mengatakan…
Aplikasi Digibank by DBS harus dimanfaatkan nih untuk mempermudah belanja gadget terkini agar kegiatan online lebih lancar. Suamiku sih baru beli HP baru sedangkan aku tuh laptop yang ada layar sentuhnya. Bukan FOMO kami mah tetapi memang mesti ganti perangkat aja supaya lebih wuuuuzzhhh3x :D
Komen Blog fennibungsu.com
Aisyah Dian mengatakan…
Iya asli kesel banget kalau gadget mulai lambat dan download aplikasi baru sudah nggak bisa. Wajib beli baru sih kalau sudah gitu
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Bener banget loh. Kualitas gadget buat kita, para digital nomad, tuh sangat penting betul. Mau gak mau kita harus mengikuti perkembangan teknologi karena akan menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan. Aku berasa banget memotret dengan HP yang pixelnya tinggi dan itu hanya dimiliki oleh HP yang harganya lumayan tinggi. Apalagi jika mempertimbangkan kepraktisan dan mobilitas.
Komen Blog fennibungsu.com
Ria Bilqis mengatakan…
Gadget aku nih sudah waktunya di upgrade, tapi sayang dananya belum ada, semoga disegerakan ada rejeki. HP udah cepat panas, cepat lowbat hu huhu
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Cocok banget dengan realita yang saya alami. Saat ponsel udah mulai drop karena baterai aus, teeus memori juga udah habis, saatnya ganti dengan yang baru. Hanya masalah sih di budgetnya. Hehehe...
Komen Blog fennibungsu.com
duniaeni.com mengatakan…
Aduh, gadget aku butuh banget dong ini diupgrade yang lebih bagus kayaknya ya, biar lebih banyak masuk file-file besar dan video maupun foto tetap stabil. Karena tuntutan kerja juga ya mba
Komen Blog fennibungsu.com
Fera Marentika mengatakan…
aku tuh lagi PR ganti laptop nih, huhu.. laptop ku tuh mesti kecolok listrik baru bisa nyala :(( pengen benerin baterenya tapi harganya lumayan juga *curcol xD
Komen Blog fennibungsu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Nah, meskipun saya jarang ganti gadget. Tapi, sejak awal udah dianggarkan. Paling gaka ada bayangan lah sekian tahun kemudian mau beli hp seharga berapa. Disesuaikan speknya dengan kebutuhan
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Baterai cepat habis, ini yang paling nggak bisa saya tolerir mbak, soalnya mesti sering bepergian jauh dan butuh waktu lama, kan repot kalau masih di perjalanan terus lowbatt dan hp mati
Komen Blog fennibungsu.com
Ade UFi mengatakan…
Memang kalau pakai aplikasi keuangan kayak DBS beli atau upgrade gadget ga jadi hambatan yaa, soalnya diberikan solusi terbaik utk memilikinya.. xixixix
Komen Blog fennibungsu.com
Helenamantra mengatakan…
aku masih menimbang mau beli kamera atau HP khusus untuk membuat konten berupa video. Soalnya HPku ini punya kekurangan untuk video, dia lahir ketika eranya belum seperti sekarang
Komen Blog fennibungsu.com
AlineaLala mengatakan…
Pas banget nih. Kebetulan HP ku sudah ngefull 😆 udah ga sanggup download aplikasi, memang bener waktu yang tepat upgrade ke HP barj yang lebih mumpuni nih. DBS memang the best sih, bisa jadi solusi baik.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Belum lama saya upgrade laptop karena yang lama sudah parah performanya. Sengaja patungan sama si bungsu belinya. Yang bagus sekalian dia pakai uang tabungan saya tambahkan kekurangannya. Tujuannya agar ada alasan saya untuk mengingatkan dia memakai dengan bertanggungjawab karena laptop itu milik kami berdua bukan hanya punya dia
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Podcast ya, saya jadi ikut penasaran nih jadinya. Mau cari informasinya juga. Saat ini kebutuhan gadget emang termasuk primer juga apalagi buat yg suka bikin konten
Komen Blog fennibungsu.com
Lidya Fitrian mengatakan…
Serba gagdet ya mbak sekarang ini kalau mau tetap bisa beraktivitas upgrade gadget juga penting supaya bisa leluasa menggunakan berbagai aplikasi
Komen Blog fennibungsu.com
Andiyani Achmad mengatakan…
ngomogin upgrade gadget, aku udah 4 tahunan gak ganti hape ditengah gempuran teknologi hape yang terkini
Komen Blog fennibungsu.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…

Menabung adalah cara saya juga ketika ada rencana beli gadget baru. Karena kalau mendadak beli, gak ikhlas rasanya mengganggu anggaran lain.
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Langsung keingetan dong, udah berapa lama ya gak update gadget, wkwk.. Tapi balik lagi sama kebutuhan ya, kalo memang buat mendukung aktivitas kerja, yah setidaknya usahakan biar bisa segera update gadget ke yg lebih lebih lagi kualitas dan segala macemnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Kok pas banget ya, aku juga lagi nabung buat beli HP baru. HP lama ini dah mulai lemot, memory dah sering full dan baterai udah cepet abis.
Komen Blog fennibungsu.com
Dewi Rieka mengatakan…
Duh duh tahy saja aku lagi butuh gawai baru nih hapeku sudah uzur banget dan baterainya soak semoga ada rezeki ya bisa beli hape baru yang mumpuni secepatnya
Komen Blog fennibungsu.com
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Yes, klo bisa mengatur keuangan seperti ini, saat butuh untuk upgrade gadget, kita bisa lebih mudah untuk mewujudkannya.
Komen Blog fennibungsu.com
April mengatakan…
Sebenarnya yaa pengen sekali ganti gadget sesering mungkin biar gk ketinggalan kecanggihan fitur gadget terbaru. Tapi apa daya buat kaum mendnag-mending ganyi yu ntr kalau alatnya nulai error haha. Buat menghindari makin nangis maka dibutuhkan backup gtu yaa. Semoga rezeki kita selalu cukup jd pas butuh gadget baru pas bisa kebeli aamiin
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Prinsipku, selama bisa mendatangkan keuntungan lebih, aku akan upgrade gadget. Apalagi kalo udh waktunya ganti ya. Ya akan disesuaikan dgn kebutuhan dan tentu saja uang di dompet.

Kalo duit mepet, ya bolehlah ajukan KTA ke Digibank by DBS ini. Asal sanggup membayarnya, ya ga masalah. Selama gadget yang kita beli bs mendatangkan cuan berlipat. Why not?
Komen Blog fennibungsu.com
Aku butuh hape yang stabil ke semuanya haha
Soalnya kalau harus pake ini dan itu, rasanya aduh kurang lagi kurang lagi
Berasa gak maksimal saja
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Sebagus-bagusnya gadget tuh memang butuh di upgrade kalo uda masanya yaa.. Jadi kudu banget mengalokasikan dana untuk ini. Biasanya kemampuan mulai menurun stelah 5 tahun pemakaian.
Komen Blog fennibungsu.com
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Buat pekerja digital tuh keberadaan gadget udah kayak nyawa kedua. Nah klo udah mulai menurun kemampuan gadgetnya, tentu aja butuh yang baru dengan kemampuan lebih baik. Bakalan lebih mudah untuk mendapatkannya klo kita sudah punya alokasi dana khusus dalam pos pengeluaran kita.
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Jadi ingat dulu HP-ku tetiba tidak bisa download aplikasi-aplikasi yang google play store. Ternyata eh ternyata, memang sudah tidak compatible dan harus ganti baru rupanya
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Jadi inget Ibuk yang minta ganti gadget perkara mbankingnya pernah kena hack, katanya. Suka nongol notifikasi aneh, katanya.
Jadi, pas uda dibersihin ((VIRUS))nya, tetep balik lagi.. muncul notif mencurigakan.

Akhirnya kudu beneran ganti sii..
Serem soalnya HP kalo kena virus gitu yaa.. Apalagi, banyak apps keuangan di sana.
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Aku biasanya baru ganti gadget kalau udah bener-bener nggak bisa dipakai kerja. Sekarang lagi agak cemas sih karena hapeku sering ngelag. Tapi masih nyari solusi mengatasi ngelag.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Kemarin akhirnya juga bisa kesempaian untuk ganti HP setelah dapat rezeki heheh jadi ngga ambil tabungan dan motong anggaran sana sini. Skrg lagi pengen kumpulin duit buat beliin suamiku hp baruuuu >.<
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Aku setuju banget, upgrade gadget tuh nggak cuma buat gaya-gayaan doang, tapi emang penting buat ningkatin produktivitas, apalagi kalau udah berurusan sama performa yang mulai lambat atau baterai cepet habis.
Komen Blog fennibungsu.com
Priyani Kurniasari mengatakan…
Selain soal updating yang gagal terkait memori yang menipis, tentu juga operating sistem semakin lama semakin butuh update juga. Kalau sudah gitu, biasanya smartphone akan mudah hang dan minta diflashin. Beneran nih, kayaknya perlu hp baru lagi..
Komen Blog fennibungsu.com
Dyah Kusuma mengatakan…
Betul banget Kak secara saya pun banyak menggunakan gadget untuk kerja juga, jadi saat dia sudah mulai bermasalah ya akhirnya beli baru karena sudah mengganggu aktivitas kerja
Komen Blog fennibungsu.com
Istiana Sutanti mengatakan…
Setuju, salah satu fungsi tabungan memang untuk upgrade gadget supaya bisa produktif lagi dan supaya bisa bekerja dengan lebih baik. Nanti hasilnya bisa disisihkan untuk gadget selanjutnya, hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Aminudin Aszad mengatakan…
Aku juga sering gonta ganti gadget. Tapi paling sering sih earphone. Emang perlu ganti kalau udah rusak dan jelek...

Newsartstory
Komen Blog fennibungsu.com
mas Dirman mengatakan…
Setuju banget! :) apalagi kalau produktivitasnya memang harus didukung oleh gadget yang mumpuni, ya? meleng dikit ketinggalan sesuatu yang berharga deh :)
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini