Ini Tempat Menonton Pertunjukan Balet di Dunia

Balet adalah salah satu bentuk seni pertunjukan paling elegan dan indah di dunia. Pertunjukan ini menggabungkan tari, musik, dan drama menjadi sebuah karya yang memukau. Bagi para pecinta balet, menonton pertunjukan di tempat-tempat yang ikonik dan bersejarah dengan hasil dari Obligasi Pemerintah, adalah pengalaman yang tak terlupakan. 

Jika kamu seorang pecinta balet atau ingin mengenal lebih dalam tentang balet, ini adalah artikel tepat untuk kamu baca. Berikut adalah beberapa tempat terbaik di dunia untuk menonton pertunjukan balet yang menakjubkan.

Daftar tempat menonton balet di Indonesia

Rekomendasi Tempat Menonton Balet

Menonton pertunjukan balet adalah hal seru yang sesekali harus kamu lakukan. Apalagi jika menontonnya di tempat-tempat keren di dunia. Ini dia rekomendasi tempat menonton pertunjukkan balet di dunia!

1. Teater Bolshoi, Moskow, Rusia

Bolshoi Ballet, perusahaan yang menaungi balet tertua di dunia, bermarkas di tempat ini. Teater Bolshoi di Moskow adalah salah satu tempat untuk pertunjukan teater balet paling terkenal di dunia. Didirikan pada tahun 1776, teater ini menjadi simbol kemegahan kesenian di Rusia. 

2. Royal Opera House, London, Inggris

Royal Opera House di Covent Garden, London, adalah rumah bagi The Royal Ballet, salah satu perusahaan balet paling prestisius di dunia. Gedung opera ini pertama kali dibuka pada tahun 1732 dan telah menjadi pusat seni pertunjukan di Inggris selama berabad-abad. 

3. Teatro alla Scala, Milan, Italia

kamu juga bisa memanfaatkan imbal hasil dari Obligasi Pemerintah dengan menonton pertunjukan di Teatro alla Scala, Milan, Italia. Tempat yang dikenal sebagai La Scala ini adalah salah satu gedung opera paling terkenal di dunia dan pusat balet di Italia. 

Daftar tempat menonton balet di dunia
ilustrasi dari freepik

4. Mariinsky Theatre, St. Petersburg, Rusia

Mariinsky Theatre di St. Petersburg adalah salah satu teater balet tertua dan paling bersejarah di dunia. Didirikan pada tahun 1860, teater ini telah menjadi tempat lahirnya banyak balerina klasik terkenal, termasuk karya-karya dari Pyotr Ilyich Tchaikovsky. 

Mariinsky Ballet, atau yang lebih dikenal sebagai Kirov Ballet, adalah salah satu perusahaan balet paling berpengaruh di dunia. Dengan latar belakang sejarah yang kuat dan kualitas pertunjukan yang luar biasa, Mariinsky Theatre adalah destinasi yang wajib dikunjungi oleh pecinta balet, saat jalan-jalan di Rusia. 

5. Opéra Garnier, Paris, Prancis

Opéra Garnier di Paris adalah salah satu gedung opera yang paling terkenal dan megah di dunia. Gedung yang terkenal dengan arsitektur mewah dan dekorasinya yang detail, diresmikan pada tahun 1875.

Opéra Garnier menjadi rumah bagi Paris Opera Ballet, salah satu perusahaan balet tertua di dunia. Kamu dapat menikmati pertunjukan balet klasik hingga kontemporer dalam suasana yang elegan.

6. Metropolitan Opera House, New York, Amerika Serikat

Setiap musim, American Ballet Theatre (ABT) menampilkan pertunjukan balet di berbagai gedung di New York, termasuk di Metropolitan Opera House, Lincoln Center. Dengan ballerina berbakat, ABT yang merupakan perusahaan balet Amerika Serikat, menawarkan penampilan keren balet kelas dunia di jantung New York City.

7. Vienna State Opera, Wina, Austria

Vienna State Opera, atau Wiener Staatsoper, adalah salah satu gedung opera paling bergengsi di dunia. Tempat ini merupakan pusat seni pertunjukan di Austria. Di sini, Vienna State Ballet menampilkan berbagai karya balet klasik dan modern dengan latar artistik neo-Renaissance yang indah.

8. The Four Seasons Centre for the Performing Arts, Toronto, Kanada

The Four Seasons Centre for the Performing Arts, menjadi rumah bagi The National Ballet of Canada. Tempat ini memang sangat ideal untuk menyaksikan keindahan pertunjukan balet. Gedung yang megah membuat kamu bisa menonton dengan banyak orang. 

Sekadar informasi, The National Ballet of Canada yang berbasis di Toronto adalah salah satu perusahaan balet terkemuka di Amerika Utara. Didirikan pada tahun 1951, perusahaan ini telah dikenal secara internasional atas penampilannya yang luar biasa dalam balet klasik dan kontemporer.

9. Sydney Opera House, Sydney, Australia

Sydney Opera House adalah ikon arsitektur modern dan salah satu gedung pertunjukan paling terkenal di dunia. Selain terkenal karena desainnya yang unik, Sydney Opera House juga merupakan rumah bagi The Australian Ballet, salah satu perusahaan balet di Australia.

10. Hong Kong Cultural Centre, Hong Kong

Terakhir adalah pertunjukkan oleh Hong Kong Ballet di Hong Kong Cultural Center. Gedung ini menawarkan fasilitas modern dan suasana yang nyaman untuk menikmati pertunjukan balet dari berbagai genre, baik klasik maupun kontemporer.

Baca Juga: Kesempatan Vina Raih WildCard

Penutup

Menonton pertunjukan balet di teater-teater terkemuka dunia adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta seni. Kamu dapat merasakan magisnya pertunjukan balet jika menonton di teater keren seluruh dunia. Tentu saja, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan keuntungan Obligasi. 

Andalkan perbankan prioritas DBS Treasures untuk berinvestasi sebelum menonton pertunjukan balet. Kamu bisa mendapatkan kupon reguler dan berpotensi capital gain. Selain itu, kuponnya juga kompetitif, di atas rata-rata bunga Deposito berjangka. Tidak ada biaya tambahan saat transaksi. Kamu bisa melakukan transaksi setiap hari 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS.

daftar tempat menonton pertunjukan balet di eropa
ilustrasi dari freepik

Melalui aplikasi ini, kamu dapat membeli, menjual, bahkan proses registrasi SID. Bisa juga dihubungkan dengan beragam pilihan Reksadana, baik dari Fund House atau Manajer Investasi, dengan berbagai kategori produk.

Kamu akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio kamu, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga kamu dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Mulailah investasi Obligasi Pemerintah melalui situs berikut ini. Keuntungan bisa kamu dapatkan untuk menonton pertunjukan balet di tempat-tempat keren di seluruh dunia! 

21 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Lidya Fitrian mengatakan…
Takjub kalau lihat balerina beraksi, aku belum pernah nonton pertunjukkan balet secara khusus seru ya pastinya. Beberapa tempat nonton balet di dunia yang familiar buat aku paling Sydney Opera House & Venna State itu juga aku lihat dari film
Komen Blog fennibungsu.com
Keke Naima mengatakan…
Adik saya dan istrinya yang pernah menonton pertunjukkan balet di US. Karena istrinya kan kursus balet sejak kecil. Jadi, sampai sekarang juga suka nonton pertunjukkan balet.
Komen Blog fennibungsu.com
Andiyani Achmad mengatakan…
nonton lomba balet aja udah sangat menikmati lekukan dari para peserta, gimana ini bisa langsung nonton balet di venue yang mendunia
Komen Blog fennibungsu.com
Dapur Ngebut mengatakan…
aku belum pernah lihat langsung pertunjukan balet. pastinya memukau lihat aksi para balerina di panggung. selama ini lihatnya di layar kaca aja. moga kesampean bisa lihat pertunjukan balet beneran aamiin
Komen Blog fennibungsu.com
Maria Tanjung mengatakan…
Saya belum pernah menonton pertunjukan balet tapi pernah nonton drama Korea yang pemerannya berprofesi sebagai penari balet. Memang gerakannya harus lentur ya kalau jadi penari balet
Komen Blog fennibungsu.com
sari widiarti mengatakan…
di indonesia juga udah banyak loh yang bisa dijadikan pertunjukkan balet secara internasional, tapi kalau di luar negeri bakalan ada kesan tersendiri ya
Komen Blog fennibungsu.com
AlineaLala mengatakan…
Dari sepuluh teater terbaik di dunia, memang sangat cocok banget buat nonton pertunjukkan balet ya kak. Para balerina tampil memukau dan di naungi tempat yang mumpuni, jadi perpaduan ciamik sangat.

DBS memang srlalu keren, inovasinya all out bahkan sudah memanfaatkan kecanggihan AI. Bikin investasi kian menguntungkan nih.
Komen Blog fennibungsu.com
khairiah mengatakan…
dulu suka banget baca komik tentang balet, black swan , seru, nonton filmnya lebih seru, lihat pertunjukan balet langsung pasti lebih seru
Komen Blog fennibungsu.com
nchie hanie mengatakan…
Mengingatkan aku sedari kecil yang pengen les balet tapi ga diizinin sama ortu, huuuu. Emang ya, sellau bikin takjub ballet tuh, gerakannya dan pertunjukannya yang memukau, aplaagi kalo nonton di tempat2 yang hits kek diatas, mauuuu jugaa nontonnya .
Komen Blog fennibungsu.com
Gieska mengatakan…
Pasti seru ya, kalo bisa nonton langsung. Jadi keinget film (lupa judulnya), yang tokoh utamanya penari balet trus banyak luka di kakinya.
Komen Blog fennibungsu.com
Ria Nugros mengatakan…
Moskow memang terkenal dengan baletnya ya, gak heran kalau masuk dalam tempat nonton balet yang recommended. Saya jadi ingin bisa nonton tarian balet secara langsung
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
List tempat pertunjukan balet di penjuru dunia yang disebutkan di artikel ini beberapa familiar bagi saya. Memang ternama ya ..terbayang bahagianya para penikmat seni balet jika bisa menyaksikan langsung pertunjukannya
Komen Blog fennibungsu.com
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Yes, maksimalkan investasi agar bisa pelesiran ke berbagai negara dan menonton balet di tempat2 menarik di beberapa belahan dunia.
Komen Blog fennibungsu.com
Erin Herlina mengatakan…
Suka salut sama penari balet, badannya lentur banget, ya.
Kalau di luar negeri Balet populer banget.
Nah, kalau jalan-jalan ke luar negeri boleh sekalian tuh nonton pertunjukan balet di negara tujuan, seperti daftar di atas.
Komen Blog fennibungsu.com
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku kalau lihat penari balet, suka aja, tapi bukan yang harus banget nonton. Soalnya identik dengan kata mahal dan berkelas. Nontonnya pun gak di tempat biasa kan
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Mungkin kalo drakor jadi keingetan balerino, Song Kang di Navillera atau Angel's Last Mission-nya Shin Hye Sun yaa..
Tapi memang elegan banget nonton balet tuh.. Apalagi di opera yang megah. Kerasa beda vibesnya yaa..
Komen Blog fennibungsu.com
nunung nurlaela mengatakan…
Wah menarik sekali ini. Ulasan tentang balet dan tempat-tempat dunia bisa nonton pertunjukan balet langsung. Menarik juga tentang investasi DBS. Jadi pingin lebih tahu banyak, sebagai bahan diskusi bersama mahasiswa saya. Terimakasih informasinya.
Komen Blog fennibungsu.com
Herva Yulyanti mengatakan…
Aku tertarik nontn di Mariinsky Rusia mba apalagi uda berdiri dari tahun 1860 penasaran sih pertunjukkan balet kyk gimana xixixi.
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Tarian balet ini memang ya, gak sembarang untuk ditampilkan. Di luar negeri sana, tempat nonton balet wow sekali. Dari semua tempat itu yang udah pernah saya denger Vienna State Opera, Wina, Austria. Ini gegara saya nonton Mission Impossible ke 5 kalau gak salah. Ada tampilan opera di sini, di mana pas Ethan Hunt lagi nyamar. Hahahha
Komen Blog fennibungsu.com
Hanifa mengatakan…
Impian banget sih bisa nonton pertunjukan balet di tempat-tempat tersebut. Semoga suatu hari nanti kesampean nonton di salah satu venue tersebut
Komen Blog fennibungsu.com
www.faradiladputri.com mengatakan…
Waaaah pasti seru banget klo bisa nonton balet di salah satu tempat ini. Aku ga terlalu suka nari balet, tapi seneng kalau liat pertunjukan semacam iniii
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini