Review Wardah Physical Sunscreen Serum SPF 50+

Review Wardah Physical Sunscreen Serum

Pas lihat produk satu ini, langsung deh saya kepengen review Wardah Physical Sunscreen Serum. Soalnya saya selama ini pakainya yang chemical sunscreen. Nah kayak apa pengalaman saya dengan sunscreen Wardah fenomenal ini? Cuss ikutin gesss... 

Klaim Wardah Physical Sunscreen SPF 50+

Belum lama ini, sunscreen Wardah physical ini diluncurkan. Saya sempat melihat iklannya nongol di platform media sosial Tiktok. Langsung penasaran buat mampir ke bagian kolom komentarnya. Eh.. kok pada sama kepikirannya, yaitu menunggu kehadiran sunscreen physical. Wajar sih hal itu terjadi, karena sunscreen Wardah yang ada saat ini adalah yang tipe chemical sunscreen. 

Nah, klaim-nya Wardah Physical Sunscreen ini adalah lightweight, no alcohol, non-comedogenic, no fragrance, non acnegenic, no white cast, dermatology tested, untuk semua jenis kulit termasuk yang kulitnya sensitive, no-stinging on eyes, dan hypoallergenic. 

kandungan dan harga Physical Sunscreen Wardah
bagian belakang kemasan Wardah Physical Sunscreen

Kandungan Wardah Physical Sunscreen

Punya SPF 50+ dan PA++++, serta dengan kandungan yang powerfull bisa atasi dan menenangkan kulit berkat Uji Kyoto Matcha, Heartleaf, dan Oatmeal. 

Untuk komposisi lengkap physical sunscreen Wardah ini terdiri dari Aqua, Zinc Oxide, C12-15 Alkyl Benzoate, Propanediol, Maleated Soybean Oil Glyceryl/Octyldodecanol Esters, Trisiloxane, Biosaccharide Gum-1, Dibutyl Adipate, Hydroxyethyl Taurate Coplymer, Bisabolol, Glyecerin, Allantoin, Avena Sativa Kernel Flour, Caprylhydroxamic Acid, Phenoxyethanol, Artemisia Capillaris Flower Extract, Houttuynia Cordata Extract, Haberlea Rhodopensis Leaf Extract, Polymethylsilsesquioxane, 1,2-Hexanediol, Arachydyl Alcohol, Butylene Glycol, Triethoxycaprylysilane, Polyacrylate Crosspolymer-6, Polyhydroxystearic Acid, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside.

ingredients Wardah Physical Sunscreen Serum SPF 50+

Tekstur dan Kemasan Physical Sunscreen Wardah

Kalau melihat kemasannya, seperti kembarannya varian Wardah Lightening Series, yaitu dominan biru dan putih. Lalu ada angka 50 dan lambang + yang menandakan bahwa SPF-nya ini 50+. Cuma saya belum ceki-ceki lebih lanjut, apakah maksudnya SPF-nya di atas 50 atau bagaimana. Nanti deh inshaAllah saya update lagi yak, atau kalau kamu ada yang mengetahui informasinya, bisa share via komentar yak.


Tekstur Wardah Physical Sunscreen ini, tidak terlalu kental, berwarna putih dan tidak tercium bau wewangian, sehingga aman nih buat kamu yang seperti saya agak sensi dengan aroma menyengat. 

Cara penggunaannya pun mudah, dengan mengeluarkan produk UV Shield Physical Sunscreen Serum SPF50+ PA++++ ini secukupnya, lalu aplikasikan secara merata di bagian wajah, leherm ataupun area kulit lainnya yang memungkinkan terpapar sinar matahari. 

Baca Juga: Ulasan Gardenia Glow Serum Lotion

Pengalaman Saya dengan Wardah UV Shield Physical Sunscreen Serum 

Saya senang dengan kehadiran Wardah UV Shield Physical Sunscreen Serum SPF50+ PA++++ ini, karena jenis sunscreen-nya adalah physical. Alhamdulillah beberapa hari ini saya pakai, terbilang nyaman karena ringan, mudah meresap dan nge-blend tanpa ribet, dan tidak lengket. 

Pas saya berwudhu alias cuci muka dengan air, makin seneng nih karena gak ada rasa sepet di mata. Berbeda hal nya ketika saya menggunakan chemical sunscreen Wardah seperti varian: Aqua Fresh Sunscreen Serum SPF 50 PA++++, dan Wardah Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++, yang ketika membasuh wajah dengan air, ada rasa sepet di mata. 

Nah kalau ditanya, apa sih perbedaan antara chemical sunscreen dengan physical sunscreen yang dapat dengan mudah kita ketahui yaitu, dilihat dari kemasannya. 

Kalau chemical sunscreen tidak ada tertera nama chemical, sedangkan physical sunscreen, ada tulisannya physical sunscreen.  Hal ini saya amati dari 2 physical sunscreen yang pernah saya pakai. 

kandungan Wardah Physical Sunscreen Serum SPF 50+
ada physical sunscreen, ada juga chemical sunscreen

Dari situ saya pun berpikir, apa mungkin saya cocoknya malah ke physical sunscreen ya, bukan yang chemical sunscreen?

Soalnya, sebelum mencoba physical sunscreen Wardah ini, saya lebih dulu mencoba Labore Physical Sunscreen SPF 45 PA+++, dan Alhamdulillah-nya cocok dan saat membasuh muka dengan air tidak sepet di mata. 

Baca Juga: Earth Love Life Body Wash Kandungan

Penutup

Kehadiran Wardah UV Shield Physical Sunscreen Serum SPF50+ PA++++ ini, jadi bikin semangat saya, karena cocok dengan tipe sunscreen yang physical. Walau ternyata, baru pula muncul hybrid sunscreen Wardah yaitu Wardah UV Shield Tone Up Sunscreen SPF 50+ PA+++ yang bikin saya tergoda, wkwkwk. Pankapan deh diulasnya, kalau yang physical sunscreen udah habis hehe. 

review Wardah Physical Sunscreen Serum SPF 50+

So, dengan ukurannya yang ramping dengan isi 30ml, amat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Bisa digunakan juga physical sunscreen Wardah ini buat kamu kaum Adam, remaja, dan siapa saja yang tentunya cocok dengan kandungan-kandungan bahannya yang sudah saya sebutkan di atas. 

Baca Juga: Review Sabun Mandi Jordanie Castile Soap

Harga Wardah Physical Sunscreen pun terjangkau, kisaran Rp 65ribuan di online store. Kalau yang offline-nya saya belum memantaunya. Siip yak, segitu aja ulasan saya. Tetap jaga kesehatan, khususnya kulit kita, #SemangatCiee.

31 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Physical sunscreen yg ini ga Whitecast? Krn biasanya physical SC kebanyakan Whitecast. Makanya selama ini aku lbh suka chemical atau hybrid mba. Pernah sekali pake physical dr brand YL, ya allah udh kayak mau ngeludruk 🤣. Putih ameeet di muka.

Tp kelebihan physical memang cocok utk yg sensitif bahkan bisa buat anak2. Hrs coba dulu sih kalo aku, sayangnya ga ada yg size trial ya mba. Msh penasaran ama klaim no Whitecast nya
Komen Blog fennibungsu.com
Adriana Dian mengatakan…
Akhir akhir ini mataharinya emang gila gilaan banget, keluar rumah tanpa sunscreen berasa uji nyali :') kayanya oke ya produk sunscreen wardah satu ini, masukin wishlist aaah
Komen Blog fennibungsu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Saya masih agak bingung membedakan physical dan chemical sunscreen. Tapi, kalau anak saya rutin pakai yang orange itu. Coba ya nanti saya coba ganti dengan physical sunscreen dari Wardah ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Memang individual ya, ada yang cocok pakai chemical sunscreen ada yang lebih sesuai pakai physical sunscreen...Kalau aku sejak ada bermunculan yang hybrid, cocokan pakai jenis ini. Apapun yang penting pakai sunscreen agar tetap terjaga kesehatan kulit kita
Komen Blog fennibungsu.com
Nunung Yuni Anggraeni mengatakan…
Mbak asli aku masih bingung bedanya apa physical sunscreen dan chemical sunscreen. Apakah hanya di kandungan bahannya saja atau apalagi bedanya. Fungsinya misalnya. Soalnya yg kutau sunscreen wardah yg kemasannya orange.
Komen Blog fennibungsu.com
sari widiarti mengatakan…
aku dulu pakai yang wadah biru, pojok kanan, tapi nggak cocok karena malah bikin berminyak dan kayak sumuk gitu. Kalau ini formula baru ya, penasaran sama teksturnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Sudah lihat ini di etalase tetapi belum juga checkout
Pengennya nunggu review jujur dari sesama blogger
Eh sudah ada ini makanya mau berburu
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Saya termasuk orang yang belum paham betul apa itu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Mungkin kalau saya pakai, yang penting sunscreen gitu ya. Tapi kalau dilihat dari reviewnya Mba Fenni ini, mungkin saya akan jatuh cinta ke physical sunscreen karena lebih meresap, tidak lengket dan terasa lebih ringan.

Wardah memang selalu mengerti kebutuhan wanita. Hehehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Helenamantra mengatakan…
Jadi... Lebih nyaman pakai yang physical sunscreen nih mbak?
Aku belum coba yang merek Wardah. Trus ada white cast ga? Biasanya physical itu ada white cast jadi kulit sawo matang agak abu-abu gitu
Komen Blog fennibungsu.com
Hidayah Sulistyowati mengatakan…
Aku baru tahu Wardah meluncurkan produk Physical sunscreen serum, nggak update nih. Padahal seminggu yang lalu aku nyari2 produk Wardah terbaru di Tiktok. Selama ini aku pakai Wardah yang SPF nya 35 PA ++ warna kuning itu.
Komen Blog fennibungsu.com
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku belum pernah pakai sun screen Wardah sama sekali. Pernah pakai pelembabnya dan kurang cocok. Makanya jarang coba produk ini. Tapi Lipgloss Wardah kusuka
Komen Blog fennibungsu.com
I. Afrina Putri mengatakan…
Penasaran, pengen coba dan mau beli tapi maju mundur, lihat review ini jadi tertarik buat cobain sunscreeen Wardah. karena emang cari Physical Sunscreen
Komen Blog fennibungsu.com
Keina Rahardjo mengatakan…
Salfok packaging sunscreenya keren kayak brand internasional gitu... Ini bagus ya mba ingredient nya menarik ga cuma jadi tabir Surya tapi juga merawat kulit
Komen Blog fennibungsu.com
khairiah mengatakan…
wah wardah ada sunscreennya juga, baru tahu, bisa dipakai tua dan muda, segala kalangan, mesti coba neh, apalagi aceh ini cuacanya panas sekali sekarang wajib banget pake sunscreen
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Ada produk baru lagi dari Wardah nih..
Kali ini wardah physical sunscreen serum yang selain melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV A dan UV B juga melembapkan dengan sempurna.
Iayaya, kadang ada sensasi perih gitu kalo pake sunscreen. Ini alhamdulillah banget langsung cocok. Sabi dicobain nih..
Komen Blog fennibungsu.com
Enny Mamito mengatakan…
Hampir semua produk skincare yang kupakai merk Wardah. Termasuk sunscreennya. Cocok nyaman dipakai dan kulit jadi lebih sehat.
Komen Blog fennibungsu.com
Sash mengatakan…
Saya tahu produk ini gara-gara pas lihat Bentang Jawa (event ultracycling bersepeda 1500 km dari Carita ke Banyuwangi) ada peserta yang dibekalin produk ini sama istrinya. Dan teruji dooong, selama seminggu bersepeda tanpa henti kulitnya tidak yang gosong parah. Perlindungannya oke banget.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
no-stinging on eyes ini maksudnya nggak perih di mata kan ya, Kak. Boleh nih nyobain physical sunscreennya wardah.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Sekarang sunscreen rata-rata mengandung serum ya, Mbak. Jadi sangat bermanfaat bagi kulit. Dan ini bagus, karena pas wudhu atau membasuh wajah tidak sepet di mata. Wanginya juga tidak terlalu pekat. Kemasannya praktis, jadi bisa dibawa kemana-mana.
Komen Blog fennibungsu.com
Luluk Sobari mengatakan…
Jujur, saya suka loh sama sunscreenya Wardah. Cocok banget saya. Cepet nyerep, gak berat, dan gak bikin dempul. Saya biasanya pakai yang warna orange. Lain kali, mungkin bisa nih saya nyoba yang suncsreen serum ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Mantap nih SPFnya sampai 50. Pengen coba sunscreen Wardah jadinya, karena non comedogenic (cocok buat oily skin) dan udah jelas kehalalannya.
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Aku yang lugu ini baru nyadar kalo rasa perih di mata itu bisa jadi karena chemical sunscreen yang dipakai. Ganggu banget sih rasanya. Hm, jadi mempertimbangkan untuk pindah ke physical sunscreen.
Komen Blog fennibungsu.com
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Aku belum coba yang physical sunscreen serum ini sih baru coba yang skin boost SPF 50 dan cocok, kalau yang serum mungkin lebih mudah menyerap ya, hmm jadi ingin coba juga nih
wkwk skincareku warfah semua
Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Saya belum pernah pakai nih yang kayak ginian. Tapi produk ini cocok untuk cowok kan ya. Bisa ngebantu merawat kulit para pria nih..
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Tim yg gak suka juga nih sama aroma² menyengat, hihihi.. Tekstur SS Wardah ini juga aku suka banget, karena beberapa SS kan kayak hampir cair gitu. Boleh deh pankapan cobain kalo yg dipake sekarang udah abis, hehe.. Thanks buat ripyunya, kak Fen.
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang jalan jajan mengatakan…
Setuju banget! Sunscreen SPF tinggi itu wajib banget, apalagi kalau sering beraktivitas di luar ruangan. Kulit kita butuh perlindungan ekstra dari sinar UV yang berbahaya. kudu mulai rajin pakai sunscreen SPF 50+ biar beneran bisa ngerasain bedanya. Kulit jadi lebih sehat dan enggak gampang kusam.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Wardah emang the best, aku pake sunscreen sama micellar waternya sih, alhamdulillah cocok dan iya bener ngga setrooong banget gitu harumnya
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Aku selama ini jadi mikir, pakai sunscreen chemical atau physical yaa??
Ternyata dari ciri yang disebutkan ka Fenn, keknya aku biasa chemical deh.. Soalnya bener, di kemasannya gak ada tulisan apa-apa dan kalau wudlu, memang terasa perih di mata.
Cobain wardah physical sunscreen serum, kudunya nih..
Komen Blog fennibungsu.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Baru ngeh kalau ada 2 jenis sunscreen (chemical dan physical). Hehe.. jadi ingat kimia dan fisika. Sunscreen-nya Wardah itu yang pernah saya pakai yang kuning itu. Mungkin perlu juga nih nyobain Wardah Physical Sunscreen Serum.
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Pas nih, sunscrernku tinggal dikit eh dapat rekomendasi Wardah ini. Harganya cukup terjangkau untuk ukuran 30 ml. Moga-moga cocok..
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Wardah semakin terasa inovasi produknya ya, Kak. Sebagai produk lokal Wardah benar-benar menjadi leader dalam dunia skincare
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini