Ini Oleh-oleh Unik Khas Malaysia yang Praktis Dibawa

Buka kemas atau bahasa kerennya adalah unboxing jadi hal yang paling mengesankan sekaligus mendebarkan. Pasalnya, bakal ada kejutan yang bisa saja sudah diduga maupun tak terduga. Apalagi ketika yang diunboxing adalah hadiah dari orang yang tersayang kepada kita. Ia sengaja mengkhususkan membeli oleh-oleh berkesan karena bepergian dari suatu tempat, seperti dari Malaysia. 


apa rekomendasi oleh-oleh unik dan khas Malaysia

Cara Memilih Oleh-oleh Khas Malaysia yang Mengesankan

Malaysia memang jadi salah satu negara tetangga yang mengasikkan untuk dikunjungi. Selain karena jarak yang dekat dengan kita, harga tiket relatif terjangkau, pilihan tempat berlibur yang varitif, dan juga memiliki oleh-oleh khas yang akan membuat siapa saja senang menerimanya. Berikut trik memilih oleh-oleh khas Malaysia yang mengesankan untuk kamu coba:

1. Siapkan Nominal Bujet

Persiapkan berapa minimal dan maksimal bujet yang akan dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh khas Malaysia, misalnya Rp 5.000.000. Hal ini bermanfaat agar pengeluaran dana jelas dan tidak boros.

2. Membeli Oleh-oleh di Tempat Terpercaya

Pastikan untuk mencari dan membeli oleh-oleh di tempat terpercaya. Tujuannya agar produk yang dibeli tersebut adalah produk asli dengan kualitas yang baik, bukan tiruan maupun ilegal. 

3. Pilih Oleh-oleh yang Khas 

Saat memberikan oleh-oleh yang khas dari suatu tempat atau negara, pastinya akan menjadi nilai luar biasa bagi si pemberi maupun yang akan menerima nantinya. Sebab melalui cara ini sekaligus juga kitanya menghargai kebudayaan setempat. 

4. Pilih Produk yang Mudah Dibawa-bawa

Cara memilih oleh-oleh khas Malaysia yang mengesankan selanjutnya adalah yang mudah untuk dibawa-bawa. Maksudnya adalah, produk tersebut tidak terlalu berat ketika masuk ke bagasi pesawat, tidak mudah bocor atau rusak, sehingga mudah bagi kita saat membawanya untuk nantinya diberikan kepada si penerima. 

Baca Juga: Apa yang Dimaksud Tenggo dalam Dunia Kerja?


Ini Rekomendasi Oleh-oleh Khas Malaysia

Bayangkan bila kamu mendapatkan hadiah paket dari seseorang yang baru saja tiba dari Malaysia. Lalu paket oleh-oleh khas Malaysia tersebut kamu unboxing. Mata yang berbinar dan kebahagiaan menyeruak, sehingga senyum pun terkembang karena melihatnya. Apa saja sih rekomendasinya?

review Beryl’s Crunchy Delights coklat Malaysia

1. Beryl’s Crunchy Delights

Dapat hadiah cokelat premium dari Malaysia siapa sih yang bisa menolaknya? Apalagi ini dari jenama Beryl yang menghadirkan cokelat aneka rasa. Salah satu rasanya adalah Beryl’s Crunchy Delights varian Gianduja Choco yaitu cokelat Gianduja dengan bola biskuit dan almond coated with bittersweet cocholate. Rasanya yang crunchy akan menebarkan rasa mewah yang lezat. 


review Old town White Coffee khas kopi Malaysia

2. Old Town White Coffee

White coffee yang satu ini, bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Malaysia yang tidak bisa dilewatkan. Pasalnya Old Town White Coffee terbuat dari biji kopi pilihan dengan metode pemanggangan yang baik, sehingga cita rasanya unik. Kita bisa menikmatinya dalam keadaan panas maupun dingin dengan campuran es batu.


review Eureka butter Caramel gourmet popcorn Malaysia

3. Eureka Butter Caramel

Jangan lupakan gourmet popcorn ala Eureka Butter Caramel yang gurih dan rasa manisnya pas, tidak nyelekit di lidah. Snack nikmat yang satu ini cocok menjadi oleh-oleh khas Malaysia, karena memiliki packaging praktis dengan berbentuk tube dan penutup (kemasan seal) yang dapat menjaga produk tetap dalam kondisi baik. 

4. Parfum Legendary Khas Malaysia

Selain aneka camilan, parfum Legendary bisa menjadi oleh-oleh pilihan yang dibawa pasca berlibur dari Malaysia, karena hadiah khas Negeri Jiran ini cocok menjadi oleh-oleh yang menawan, non alkohol dan dalam kemasan yang apik. Ada dua rekomendasi parfum Legendary yang mengesankan, yaitu:

harga dan aroma legendary perfume spirit Malaysia

1. Legendary Perfume Spirit

Kemasan unyu nan cute dari Legendary Perfume Spirit memiliki beragam aroma yang menumbuhkan semangat, beberapa diantaranya seperti Hope, Confidence, dan Love. Untuk lebih lengkap tentang parfum ini, bisa ke artikel: Review Legendary Perfume Spirit Hadiah Premium.


harga dan aroma legendary perfume orchid Malaysia

2. Legendary Perfume Orchid

Legendary Perfume Orchid bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Malaysia yang mewah, karena kemasannya yang elegan dan aromanya yang menyegarkan. 

Baca Juga: Makna Sederhananya Kebahagiaan

Ide oleh-oleh khas Malaysia yang murah dan praktis

Penutup

Apapun destinasi wisatanya ke negeri dengan julukan Land of Indigenous Malay (Tanah Melayu Adat) ini, perlu mempertimbangkan pilihan oleh-oleh khas Malaysia untuk dihadiahkan kepada orang-orang tersayang maupun kolega bisnis. Tentunya buah tangan tersebut, akan memberikan unboxing experience yang menyenangkan bagi penerimanya dan melanggengkan silaturahmi. Happy always ^_^.

44 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Adi Pradana mengatakan…
pengen beryl's chruncynya... enaaaak...
Komen Blog fennibungsu.com
Diah Woro Susanti mengatakan…
Serius ih penasaran banget sama wanginya parfum Legendary. Di Indonesia belum ada storenya kah?
Komen Blog fennibungsu.com
Aminudin Aszad mengatakan…
Belom pernah ke malaysia, hehehe. Tapi penasaran sih dengan oleh oleh khas malaysia. Moga aja bisa liburan ke malaysia


Newsartstory
Komen Blog fennibungsu.com
Indri mengatakan…
Noted! udah di catat semua oleh-oleh dari negeri tetangga ini dan next nya kalo ada sodara yang berlibur kesini aku pengen nitip Legendary Parfumnya aja deh, penasaran sama wanginya
Komen Blog fennibungsu.com
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Mau dong oleh-olehnya mbak, belom pernah ada yg ngasih nih. Apa kita aja yg ke Malaysia ya, terus borong oleh-olehnya 😆
Komen Blog fennibungsu.com
Ainun mengatakan…
seringnya aku beli coklat kalau ke Malaysia.
Kapan-kapan coba nyari parfum legendary, ini legend banget gitu ya mbak. Penasaran sama wanginya
Komen Blog fennibungsu.com
Iim Rohimah mengatakan…
Wah lagi kehabisan parfum nih, kayaknya legendary ini patut saya cari di toko oren atau marketplace lainnya yang bisa datangkan dari Malaysia. Penasaran, sih, Sekarang jauh panggang dari api buat ke luar negeri, bahkan ke negara tetangga, hehe.

Namun, tidak ada salahnya ngintip oleh2nya dan bisa dapat via marketplace ya kak.
Komen Blog fennibungsu.com
Garis Senja Dinda mengatakan…
Klo jalan-jalan aku paling hobi cari camilan manis atau klo g keripik-keripik yang tahan lama. Jadi mupeng Eureka Butter Caramel-nya itu. :D
Komen Blog fennibungsu.com
Ninin mengatakan…
Kalau aku suka diberi oleh-oleh sepatu Vinci dari Malaysia hahaha... ngelunjak yess.... btw boleh juga sih kalau dikasih parfum :p
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Cokelat dan Eureka Butter Caramelnya bikin mupeng.
Oleh-oleh Malaysia yang perlu dicatat ini, siapa tau ada yang nawarin mau dibawain oleh2 apa dari Malaysia.
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Yang belum saya coba tuh perfume Legendary. Penasaran deh sama wanginya. Banyak juga yang mereferensikan. BTW, kalau saya paling suka dikasih oleh-oleh tempelan kulkas hahaha. Simpel, murah, dan mudah dibawa. Kalau Fenni jalan-jalan, jangan lupa yak. Saya nitip tempelan kulkas.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Malaysia ini destinasi wisata favorit yaa..
Ke Luar Negerinya dapettt.. explore wisatanya jugaa.. dan terakhir, pasti bawa oleh-oleh untuk orang-orang yang dicintai di tanah air.
Suka sama rekomendasinya. Kalau belinya, bisa mudah di setiap toko oleh-oleh atau di pusat belanja, gitukah?
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
coklat dan kopi, ini yang biasa saya peroleh kalau ada teman yang bepergian ke wilayah malaysia ataupun kalimantan daerah perbatasan.
Komen Blog fennibungsu.com
Fitri | Matchadreamy.com mengatakan…
Sebagai pecinta kopi, kayaknya kalau ke Malaysia aku bakal bawa oleh2 Old Town White Coffee. Mau ngerasin bedanya sama white coffee di Indo. Thank you rekomendasinya Mbak Fen :D
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Jadi inget dulu selalu nitip coklat yang enak banget dari Malaysia
dibungkus satu-satu, mirip permen jadul, dan isinya bulat-bulat mirip ChicChoc
sayang sejak anak-anak gak satu sekolah lagi dengan anak teman tsb
Saya kehilangan kontak deh
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Wow.. ternyata beragam oleh-oleh dari Malaysia yang bisa dibawa ya, Mbak. Jadi banyak pilihan yang bisa kita sesuai bagi penerimanya.
Komen Blog fennibungsu.com
mas Dirman mengatakan…
Naaah ada parfum! :D saya termasuk yang sering dapet parfum dari orang yang bepergian, soalnya kadang emang suka mintanya itu hahaha..soalnya kalau makanan itu kan kali sudah biasa ya?!

Btw.. thanks untuk share oleh-oleh unik dari malaysia ini, siapa tahu ada teman atau keluarga yang kesana nanti bisa titip oleh-oleh parfum juga, wkwkwkw.
Komen Blog fennibungsu.com
Antung apriana mengatakan…
belum pernah euy dapat oleh-oleh kayak di atas kalau ada teman yang ke malaysia. paling dapatnya gantungan kunci. tapi ini di kantor ada sih yang bawa kopi malaysia entah oleh-oleh dari mana
Komen Blog fennibungsu.com
Tria TR mengatakan…
Paling nggak bisa nolak kalau dikasih oleh-oleh cokelat dan kopi. Masalahnya, siapa yang mau ngasih, ya? Hehehe.... Semoga bisa ke Malaysia dan beli oleh-oleh khas sendiri.
Komen Blog fennibungsu.com
Siti Nurjanah mengatakan…
Variatif juga ya..biasanya klo ada yg pulang dari Malaysia mentoknya dapet gantungan kunci atau coklat dgn merk yg ada di indo tp kemasannya aja yg berbeda.
Ternyata ada parfum legend juga yg bisa diwa untuk oleh2 dari negeri Jiran
Komen Blog fennibungsu.com
Sendy Yunika mengatakan…
Meskipun belum pernah ke Malaysia, setidaknya sudah duluan tahu tentang oleh-oleh khas sana. Siapa tau bisa main ke negeri Jiran ini dan udah punya referensi oleh-oleh buat keluarga dan sahabat.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Rasanya selalu happy kalo dapet buah tangan dari yang abis jalan-jalan.
Maka selalu gak lupa mengalokasikan dana untuk belanja oleh-oleh. Dapet rekomendasi dari artikel ka Fenni, alhamdulillah.. jadi ga repot milihnya skarang yaah..
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Sufitri mengatakan…
Aku belum pernah ke Malaysia. SIp jadi tahu deh macam-macam oleh-oleh unik dari sana. Parfum yang aku suka sih karena dipakai. Kalau Old Town ya boleh juga hehehe enak soalnya. Memang deh mesti kita siapin dana khusus buat belanja demi orang2 terkasih ya. TFS Fenni :)
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Rekomendasi oleh-oleh nya berkelas semua ini. Keren dan cantik kemasannya tapi di harga juga lumayan terjangkau ya...

Jalan ke Malaysia, udah siap dilist nih untuk membeli borongan sebagai oleh-oleh
Komen Blog fennibungsu.com
Rifqi Fauzan Sholeh mengatakan…
Wah, keren banget rekomendasi oleh-olehnya! Beryl’s Crunchy Delights dan Old Town White Coffee pasti bikin happy deh. Nggak sabar mau coba!
Komen Blog fennibungsu.com
Mau dong oleh olehnya
Aku suka yang cokelat atau parfum
Bahkan magnet kulkas juga suka jastip sama yang ke Malaysia
Komen Blog fennibungsu.com
Emma Malika mengatakan…
Semoga suatu saat ke Malaysia, bisa aku pakai list oleh-oleh khas Malaysia yang mau dibeli ini. Apalagi penasaran dengan aroma parfum Legendary Orchid, packagingnya mewah. Yang spirit pun keren, punya banyak varian. Suka banget
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Saya sudah pernah ke Malaysia cuma sehari ke Johor Bahru saja...Pengin ke sana lagi lebih lama biar bisa keliling lebih puas juga borong oleh-olehnya. Catet dulu ah mau beli apa aja nantinya
Komen Blog fennibungsu.com
Kata Nieke mengatakan…
Old Town Coffee! Itu lumayan enak! Sama ada satu lagi, teh tariknya Malaysia. Itu enak juga. Miniaturnya Menara Petronas juga OK.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Hihi.. iya juga yaa.. kalau dapet ganci atau magnet kulkas tuh uda seneng banget.
Zaman duluu.. ada tuh stiker.

Sekarang uda new era yaa..
Kalo ada parfum, berasa istimewa sekalii.. mashaAllaa~
Komen Blog fennibungsu.com
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Belum pernah ke malaysia... Tandain dulu deh, siapa tau nanti ada rezekinya ke sana, udah tau oleh-oleh apa yang recomended...
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Oleh-oleh makanan kayaknya sekarang udah biasa ya. Kalau oleh-olehnya parfum bisa nih, kan belum semua orang bisa ke Malaysia, kalau dibawain oleh-oleh parfum pasti seneng banget.
Komen Blog fennibungsu.com
Ida Raihan mengatakan…
Noted. Makasih banyak infonya Mbak. Siapa tau kelak bisa jalan jalan ke Malaysia
Komen Blog fennibungsu.com
lylamanzila mengatakan…
Wih idaman sih oleh oleh khas malasyia nya....sebenarnya gak jauh beda dengan di indo jenis oleh olehmya
Komen Blog fennibungsu.com
Filza Halwa mengatakan…
Lumayan sering dapet oleh-oleh dari Malaysia, karena di sekitar ku banyak yang merantau ke sana. Suka banget kalo udah sesi unboxing oleh-oleh.
Komen Blog fennibungsu.com
sarrahgita mengatakan…
oleh-oleh coklat emang paling cocok buat dibagikan ke teman atau sanak saudara, etapi oleh2 parfum lucu juga ya, lebih awet dibanding makanan.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Aamiin~
Menjadi bagian dari doa ya, ka.. Semoga bisa dimudahkan ke Malay dan belanja oleh-oleh yang direkomendasikan ka Fenn di artikel ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Rafahlevi mengatakan…
Siapapun yg ke malaysia aku mau banget titip beryls coklat soalnya di indo mahal banget huhu...
Gapernah bosen makanin coklatnya udab aku cobain semua varian termasuk yg crunchy tapi tetep juaranya yang almond capucino hahaha
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Pas ke KL dulu, kemana2 selalu dibawa ke toko coklat beraneka ragam bentuknya. Ya emg murah meriah sih. Dan mereka jg menerima uang rupiah. Jd kita ga repot tukar ringgit dulu. Haha.
Komen Blog fennibungsu.com
inpublika.com mengatakan…
belum pernah ke Malaysia tapi beberapa x dapat oleh-oleh khas negeri jiran yang satu ini. tak perlu khawatir soal kehalalannya
Komen Blog fennibungsu.com
Diaz Bela mengatakan…
Wah terima kasih ya rekomendasi oleh-olehnya kak.. boleh juga nih sebagai referensi ketika traveling ke Malaysia nanti
Komen Blog fennibungsu.com
Rella Sha mengatakan…
Butter caramel sounds so good.. biasanya aku nitip Horlick aja ke temen-temen dari Malaysia, hahah... tapi temen-temen bawain aneka cokelat jg tuh cuma aku gak apal mereknya apa.
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
well noted banget nih kalau one day saya traveling ke Malaysia udah gak bingung lagi mau beli oleh-oleh apa, hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Irra mengatakan…
Masuk list kalo ada rejeki ke Malaysia. Tp mirip mirip ya oleh olehnya kalo kita ke Singapura hehehe
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini