Legendary Orchid: Parfum Malaysia Tahan Lama dan Halal

review parfum malaysia legendary orchid

Parfum menjadi penyelamat ketika kita melakukan perjalanan. Udara panas dan tubuh berkeringat, membuat kita butuh kesegaran baik untuk dalam tubuh dengan asupan dan minum air putih yang cukup. Serta keharuman yang membuat tubuh tetap percaya diri melalui sebuah parfum, juga menjadi mood booster-nya.  

Hanya, bisa saja muncul rasa ketidaknyamanan, karena sebuah parfum yang memungkinkan ada kandungan alkohol, Maka timbullah keraguan pada pakaian atau outfit yang telah disemprotkan parfum, lalu digunakan beribadah bagi saudara muslim dan muslimah. Oleh karenanya, apakah memungkinkan ada parfum yang halal untuk digunakan?

Mengenal Parfum Legendary Orchid

Pada artikel minggu lalu, saya pernah sekilas menuliskan tentang parfum Legendary Orchid. Yups, salah satu oleh-oleh khas dari Malaysia ini secara resmi dijual di Bandara KLIA2, Pavillion Parkson KL, dan juga toko duty-free, sehingga bergengsi untuk kita wisatawan yang ingin berburu parfum segar dan halal. 

review parfum malaysia legendary orchid

Parfum aromatik dari Malaysia ini bersahabat dengan kita, karena formulasinya yang tanpa alkohol. Apalagi produk dari Legendary Perfume ini memiliki sertifikat halal, serta kualitas dan kemurniannya ketat dilakukan. Ketika dispray ke bagian kulit, aman untuk pemilik kulit sensitif.

Parfum Legendary Orchid terinspirasi dari hutan hujan Malaysia, dengan tingkatan notes-nya adalah:

  • Top notes terdiri dari aroma jeruk, apel, dan lemon hijau yang menyegarkan.
  • Middle notes yaitu rangkaian bunga pansy, magnolia, anggrek Cattleya, dan muguet sehingga menciptakan suasana taman yang teduh.
  • Base notes yaitu persik, amber, musk, dan cedar sehingga sentuhan akhir yang menenangkan pun tercipta.

Pengalaman Saya dengan Parfum Legendary Orchid

Packaging parfum Legendary Orchid mengesankan. Design huruf timbul pada bagian dekat bagian spray, juga bagian penutup yang unik. Begitu pula dengan kemasan parfum dan bagian kotaknya juga menarik, sehingga untuk digunakan pribadi apalagi dijadikan sebagai buah tangan tidak akan mengecewakan, as a useful halal souvenir.

Ketika pertama kali saya spray-kan parfum yang disebut “Exotic Orchid for Extraordinary Soul” ini ke bagian tangan baju, terasa wangi yang lembut nan segar. Aromanya juga tidak menyengat, sehingga aman untuk saya yang sensitif dengan wewangian. 

review parfum legendary orchid kandungan harga

Saya pun menggunakan parfum berukuran 30ml ini ketika bekerja, dengan perjalanan menggunakan angkutan umum. Tahu kan, kalau pakai transportasi publik bakal berkutat dengan yang namanya keringat, panas matahari ketika menuju satu transportasi ke transportasi berikutnya, dan ramai dengan orang-orang. 

Berangkat dari rumah pukul 9 pagi, saya menggunakan angkot menuju stasiun kereta KRL Comutterline. Lalu berlanjut dengan transportasi Mikrotrans dan sedikit berjalan kaki menuju lokasi liputan. Saya berada di tempat liputan kurang lebih sekitar 3 jam. Kemudian berkutat lagi untuk pulang ke rumah dengan metode transportasi yang sama. Tak disangka outfit yang saya spray-kan parfum oleh-oleh khas Malaysia ini masih wangi tercium. 


review parfum legendary orchid kandungan harga

Tahan Lama dan Halal yang Cocok sebagai Hadiah

Wangi parfum Legendary Orchid yang dapat tahan sekitar 4-7 jam ini, bisa menjadi ide brilian untuk dijadikan anti-mainstream souvenir, karena dapat diandalkan dengan kemasannya yang mewah dan unik. Selain itu, menjadi solusi yang menenteramkan sebagai parfum yang halal, dapat digunakan kapan saja. Kamu bisa mendapatkannya di lebih dari 100 lokasi yang berada di seluruh Malaysia.

Untuk mengenal lagi parfum Legendary Orchid, kamu bisa ceki-ceki lebih lanjut ke websitenya:  https://www.legendary.com.my dan media sosial Instagramnya yaitu: https://www.instagram.com/legendaryofficial_id/ dan

46 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Rosanna Simanjuntak mengatakan…
Langsung klik situsnya dan sukaaa banget sama branding awarenessnya.

Btw,
Parfum Legendary Orchid parfum Malaysia ini sudah bisa di beli di Indonesia ya, Mak?

Pas cek di ig-nya, Royal Orchid ini juga sepertinya tersedia dalam jangka waktu terbatas.
Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
Udah lama penasaran sama parfum ini. Kalau ada kesempatan, pengen beli atau nitip yang lagi di Malaysia
Komen Blog fennibungsu.com
April Hamsa mengatakan…
Ternyata ada di bandara ya? Jadi kalau kelupaan beli oleh2 bisa langsung beli di bandara aja. Kyknya parfum ini juga pantes jadi oleh2 hehe.
Suka banget botolnya yang imut gtu, jadi makin penasaran sama wanginya. Semoga bisa beli sendiri di Malaysia nanti :D
Komen Blog fennibungsu.com
Garis Senja Dinda mengatakan…
Parfumnya lama banget ya tahannya 4-7 jam. Selain itu aroma parfum pas di awal baunya fruty yang seger, tapi lama-lama jadi sweet-calm. Anyway, ini parfurmnya g dijual online ya? Jdi pengen buat kado paksu.. :D
Komen Blog fennibungsu.com
Sarah Jalan mengatakan…
meski aku bukan pecinta parfum garis keras, tapi aku suka nyium aroma parfume, dan kalo ngomongin parfum, jadi ingat lagi deh sama seseorang dengan bau khas parfumenya :)
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
jadi pengen juga punya nih, parfum legendary orchid yang wanginya awet dari pagi sampai sore walau beraktivitas di luar ruangan
Komen Blog fennibungsu.com
Mechta mengatakan…
Waah saya jadi penasaran pengen nyobain juga euy.. Klo di Indonesia apakah bisa didapatkan juga parfum satu ini, Kak?
Komen Blog fennibungsu.com
Catcilku mengatakan…
Seru kalau pakai parfum yang kits suka wanginya. Suka dengan wangi yang segar
Komen Blog fennibungsu.com
Siti Nurjanah mengatakan…
Konon katanya aroma parfum mampu mempengaruhi suasana hati, nah bisa jadi ide yg menarik menjadikan parfum sebagai hadiah. Apalagi ini khas wewangian dari Malaysia yg sudah halal dan tidak terlalu menyengat aromanya selain itu sepertinya tahan lama. Jadi bisa lebih percaya diri ketika beraktifitas
Komen Blog fennibungsu.com
Indri mengatakan…
Ternyata varian parfum yang satu ini banyak dan wanginya juga awet. Pernah titip kerabat saat dia berkunjung ke Malaysia. oiya kalo dari notes nya aku suka yg base notes
Komen Blog fennibungsu.com
Mporatne mengatakan…
Makin wangi maka makin percaya diri . Orchid sudah ada di indonesia sehingga tidak perlu jastip buat beli atau beli langsung ke Malaysia.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
soal pakai parfum memang kepikirannya ada alkoholnya apa nggak. terus sama aroma yang terlalu menyengat. Meskipun wangi kalau terlalu menyengat kok ya gimana gitu.
Kalau udah jelas nggak ada alkoholnya dan wangi yang soft. Sudah pasti jadi pilihan sih ya.
Komen Blog fennibungsu.com
bundayati.com mengatakan…
Bagi bunda ygvsdhvrenta ini parfum pun metipskan hal yg harus ada di dressing table bunda aplg nanti apabila si Legendary ini sdh bunda miliki pastilah tampilan botolnya menjadi Primadona di situ.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Rasanya sebelum jadi souvenir, sabi nih.. dikoleksi duluu..
hehehe, soalnya kemasannya mungils, cantik dan collectible banget yaa..
Apalagi Legendary Perfume Orchid tahannya lamaaa, 4-7 jam.
Cocok untuk digunakan beraktivitas seharian.
Komen Blog fennibungsu.com
Iya juga ya, kenapa kalau pas ke Malaysia gak kepikiran untuk beli parfum. Selain memang dipakai untuk diri sendiri juga bisa buat oleh-oleh ya kak.
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Parfum oleh-oleh dari Malaysia ini khas banget ya, Mbak. Terkenal banget sih ini parfum. Tahan lama wanginya bisa sampai 7 jam. Udah gitu halal pula.
Komen Blog fennibungsu.com
Leyla Hana mengatakan…
Penasaran sama wanginya nih. Kemasannya sih cantik dan mungil. Praktis dimasukin ke tas ya, bisa dipake kapan aja deh.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Radiata mengatakan…
Aku juga pake nih Legendary Perfume yang varian Orchid. Suka banget ama wanginya. Kalo disemprotin ke baju wanginya awet sampe berhari-hari..
Komen Blog fennibungsu.com
April Hamsa mengatakan…
Mau donk dihadiahi Legendary Orchid Parfum hehe. Cakep banget kemasan parfumnya. Memang cocok yaa buat kado maupun oleh2. Pasti seneng banget yang menerima hadiah ini dikasi parfum dan perhatian juga buat bau badannya hehe :D
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Dari packagingnya aja udah kelihatan sih mbak kalau parfumnya emang bagus. Kira-kira aromanya kayak apa ya, aku jadi penasaran.
Komen Blog fennibungsu.com
Ida Raihan mengatakan…
Bakal percaya diri penuh ya kalo keluar rumah, aroma yang kita bawa harum. Baru tau aku produk Legendary Orchid dari Malaysia ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Suci mengatakan…
Kebetulan banget lagi nyari aroma yang beda dari biasanya. Apa nunggu ada di Medan aja kali yaa biar hemat ongkirnya, hihii
Komen Blog fennibungsu.com
Erin Herlina mengatakan…
Wah, ternyata parfum Legendary Orchid wanginya tahan lama, ya. Cocok banget sih ini dipakai sehari-hari, apalagi sering berada di luar ruangan dan ketemu banyak orang.
Komen Blog fennibungsu.com
Ainun mengatakan…
unik juga kalau kita beli oleh-oleh dari suatu negara dengan membeli parfum yang khas seperti legendary ini
kalau diliat dari namanya aja, legendary orchid udah pasti wanginya seperti anggrek seger kali ya. Terus dicampur juga dengan aroma lain, makin mantap aromanya, penasaran juga pengen cobain mba
Komen Blog fennibungsu.com
mardanurdin.com mengatakan…
Selama ini saya susah cari parfum tanpa alkohol yg bisa tahan lama. Biasanya ketemu, tapi wanginya hanya bertahan beberapa jam, syukur-syukur bisa sampai 3 jam. Nah, ketemu artikel tentang parfum Legendary Orchid yang tahan lama dan halal ini tuh bisa dibilang anugrah.
Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
Orchid termasuk salah satu note yang aku suka wanginya. Apa lagi ditambah beberapa note lain yang menjanjikan. Bikin pengen nyoba.
Komen Blog fennibungsu.com
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Gemes banget sama packagingnya. Apalagi pakai note orchid, pasti wanginya unik banget
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Banget. Souvenirnya jadi kelihatan berkelas dan elegan. Kalau boleh milih, aku mah yang top notes aja. Suka yang seger-seger akutuh. Hehehe....
Komen Blog fennibungsu.com
Antin Aprianti mengatakan…
Kemasannya bagus banget, kecil tapi elegan. Apalagi non alkohol dan halal ya, penasaran wangi yang middle notes deh pengen nyium langsung jadinya
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Penasaran dengan harum anggrek, ternyata Orchid Parfum merupakan perkawinan dari aroma buah-buahan dan bunga
Bikin penggunanya merasa nyaman sekaligus bertambah percaya dirinya
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Parfum yang sudah aku incar sedari lama. Dominasi fruit essencenya itu yang menggoda. Essence yang paling aku suka karena efek kesegarannya. Pengen banget nyobain.
Komen Blog fennibungsu.com
Sendy Yunika mengatakan…
Penasaran. Kalau nunggu ada yg ngasih souvenir oleh-oleh ini dari negeri Jiran keknya kelamaan. Hihi. Penasaran bgt sama wanginya!
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Iyaa, worth to buy karena pasti kepake banget.
Packanging Legendary Orchid mungils dan aman dibawa selama perjalanan.
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Kemasannya cakep banget, bakalan disayang-sayang nih karena wanginya enak dan botolnya cantik..
Komen Blog fennibungsu.com
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Aku pikir parfumnya udh masuk Indonesia krn waktu itu akun IG nya pake embel2 legendary_id. Penasaran mbaaa. Apalagi aku kan koleksi parfum. Dan beberapa parfum Malaysia yg pernah aku coba itu enaak2 aromanya. Makanya mau cobain deh legendary ini. Baru dec aku balik Malaysia lagi. Ntr mau cari 😄
Komen Blog fennibungsu.com
Iim Rohimah mengatakan…
Wow mau banget nih kalau soal parfum. Apalagi yang wanginya orchid begini, antara seger dan manis gitu. Wajib punya nih.
Komen Blog fennibungsu.com
Rifqi Fauzan Sholeh mengatakan…
Wah, keren banget parfum Legendary Orchid ini! Tahan lama, halal, dan cocok buat kita yang sering pakai transportasi umum. Jadi pengen coba deh!
Komen Blog fennibungsu.com
Anis Safitri mengatakan…
Pas bgt saya lg cari parfum yg tahan lama dan aromanya sesuai karakterku. Sprtinya orchid parfum ini cocok. Kira2 sdh merambah penjualan ke Indonesia blm yaa? Terus bisa dibeli di offline store/gmna Kak?
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Parfum tahan lama begini jadi favorit banget yaah..
Dan nyamannya kini Legendary Orchid bisa mudah didapatkan di beberapa gerai oleh-oleh di Malaysia.
Komen Blog fennibungsu.com
Yanti Alif mengatakan…
Jadi penasaran sma Parfum dari Malaysia pasti wanginya harum banget tar ah pas temenku ke Malaysia pengen nitip ah
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Seneng bgt ada parfum yg awetnya tahan lama spt ini. Padahal itu udh dipake lama ya. Dan berkutat di dlm KRL Commuter. Udh tahu kalo di dlm KRL tuh wanginya udh campur aduk. Ini syukur bgt loh bs ga kecampur dgn wangi org yg campur aduk itu. Manteb bgt dah.
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Parfum yang wanginya awet, terbuat dari bahan-bahan halal, juga sudah bersertifikat halal. Kita yang muslim tak perlu ragu.
Komen Blog fennibungsu.com
Mario Andaru mengatakan…
Legendary Orchidd?? Hmm baru denger parfum ini. Sepertinya baunya soft gitu ya? Kayaknya perlu dicoba juga nih! Masuk wishlist ah~
Komen Blog fennibungsu.com
Ulfah Aulia mengatakan…
Kalau packagingnya secakep ini memanglah tergoda buat membelinya hehe.. Trus aromanya nyegerin jga yaa, aku sukaa bangett.. Dan ternyata ada penjualannya di bandara KL yah Mba
Komen Blog fennibungsu.com
Bayu Fitri mengatakan…
Suka banget Ama kemasan mungil Parfum Legendary Orchid ..tapi jadi kepo donk sama aromanya..ternyata ini dari Malaysia ya..nanti aku jastip temen ku yg suka Wira Wiri ke Malaysia biar bisa merasakan aroma parfum ini
Komen Blog fennibungsu.com
Farahdjafar mengatakan…
Packingnya gemesin banget yah kak fen, kecil Dan mungil gitu. Jadi penasaran pengen beli Dan coba. Anaknya koleksi parfum apalagi Wanginya enak hehehe
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini