Inovasi TataLogam Group di Pameran IndoBuildTech 2024

inovasi pt tatalogam group apa saja

Suka sebel ya dengan kerangka bangunan kalau ada rayapnya atau bahannya mudah dihinggapi rayap. Tentunya tak hanya akan membuat frustasi karena harus memikirkan bagaimana membasminya, tetapi juga kenyamanan hunian yang terganggu. Oleh karena itu, pemilihan bahan bangunan yang tepat dapat menjadi pertimbangan utama. Untuk mencarinya bisa dengan mendatangi pameran terkait bahan bangunan dan konstruksi, di stand Tatalogam Group di IndoBuildTech 2024. 

Pameran IndoBuildTech Agustus 2024

IndoBuildTech atau Indonesia Building Technology Expo merupakan pameran konstruksi dan desain, yang dapat menjadi inspirasi untuk para arsitek, professional, dan termasuk masyarakat yang ingin menemukan produk bahan bangunan berkualitas.

IndoBuildTech berlangsung semenjak tanggal 7 hingga 11 Agustus 2024 di Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangerang Selatan, di mana ada stand Tatalogam Group yang menghadirkan inovasinya yang lebih mutakhir.

inovasi keunggulan pt tatalogam group apa saja

Transcendent Symphony by MARK Associates

Instalasi pameran di stand Tatalogam Group ini didukung oleh Transcendent Symphony dari MARK Associates. Interaksi dinamis antara cahaya dan bayangan yang pas, sehingga tatkala saya datang ke pameran jadi lebih menyegarkan dan terang. Senang, bisa lebih jelas melihat produk bahan bangunan yang disajikan di sini. 

Sebagai informasi, MARK Associates merupakan desainer arsitektural yang menyajikan kreativitas dan ekspresi mengagumkan. Berada di bawah naungan PT Mitra Arsitektur Kreasi, MARK Associates berbasis di Jakarta. Teknik desain yang disajikan dengan kreasi standar internasional sehingga bisa menjadi inspirasi untuk siapa saja. 

Apa Saja Inovasi Terkini Tatalogam Group?

Sebagaimana yang telah saya singgung di paragraf pembuka akan kegalauan kerangka bangunan yang ada rayapnya, maka penggunaan baja ringan bisa menjadi solusinya. 

apa saja keunggulan nexalume tatalogam group

PT Tatalogam Lestari memproduksi rangka baja ringan DOMUSFastrack dengan teknologi canggih, karena menggunakan material baja lapis bermutu tinggi yaitu Nexalume. Rangka baja metal hi-tech ini atau disebut dengan PURLIN, berbentuk horizontal seperti balok, dan dapat digunakan sebagai penyangga dek pada atap bangunan berbahan logam, maupun konstruksi rangka baja. 

“Produk PURLIN ini dapat digunakan untuk membangun gudang, kafe dan bangunan lainnya dengan konstruksi baja,” terang Bapak Harsono Mintono selaku General Manager, PT Tatalogam Lestari. 

apa saja keunggulan domus fast track dari tatalogam group
Bapak Harsono Mintono selaku General Manager, PT Tatalogam Lestari

Kehadiran produk PURLIN ini memberikan semangat baru untuk menghadirkan inovasi konstruksi bangunan lebih kekinian dan cepat, dengan keunggulannya antara lain:

  • Tampilan lebih estetik, bisa dicat ulang maupun tidak karena bentuknya yang sudah seperti dicat. 

  • Tahan korosi (lebih dari 10 tahun) yang didukung dengan daya tahan produk terbaik, yaitu dari aluminium/seng atau baja lapis galvanis.

  • Pemasangan yang mudah dan cepat, karena bagian komponen-komponennya yang dilubangi secara tepat dan dipotong secara memanjang, sehingga mudah dirakit maupun dibongkar. 

Baca Juga: Cara Membuat Rumah Lebih Sejuk

apa keunggulan Purlin dari tatalogam group

  • Lebih hemat biaya, karena setiap bagian material yang diproduksi sesuai dengan rancangan sistem (perangkat lunak) sehingga juga lebih ramah lingkungan karena zero limbah (potongan produk). 

  • Rangka bajanya yang amat mendukung untuk bangunan apartemen/rumah satu lantai atau pun bertingkat.

  • Mobilisasi material yang mudah karena konstruksi baja ringan ini lebih ringan dibandingkan dengan konstruksi konvensional lainnya. 

apa keunggulan Purlin dari tatalogam group
“Produk ini sudah lama dan banyak digunakan di negara tetangga seperti Australia, Singapura dan Malaysia. Namun di sini, masih belum banyak dikenal.” Tambah Bapak Harsono Mintono.

apa keunggulan Purlin dari tatalogam group

Selain itu, makin NexGen-nya bersama DOMUSFastrack dari Tatalogam Group dapat kita lihat di stand-nya Hall 6 nomor-A-3, ICE BSD, yaitu terdapat produk terbaru dan hasil kolaborasi dengan para mitra terpercaya, seperti bagian dinding untuk mengganti bata ringan (yang di atas meja itu kayak batako), bentuknya seperti hebel yang kemudian dilapisi baja, kelebihannya lebih tahan api dan tahan panas. Lalu ada atap dan talang air juga yang sudah kekinian.

Sekilas Mengenal Tatalogam Group

Tatalogam Group berada di bawah naungan PT. Tatalogam Lestari yang telah lama berdiri semenjak tahun 1994 oleh Ir. Jarryanto Rismono (Pendiri dan CEO) dan Ir. Wulani Wihardjong, MBA (Co-Founder dan CFO). 

apa keunggulan Purlin dari tatalogam group
sumber gambar: Akun IG @simantap

Dedikasi yang brilian dari PT. Tatalogam Lestari untuk masyarakat, dengan menghadirkan konstruksi bahan bangunan berbasis logam yang tahan korosi dan mudah dalam instalasinya. Sehingga wajarlah, bila PT. Tatalogam Lestari selalu mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, yang pada tahun ini kembali meraihnya, congrats.

Baca Juga: Cara Mendapatkan e-SPPT PBB secara Online

apa keunggulan dari produk metal PT Tatalogam Lestari

Penutup

Bahan bangunan yang bebas rayap, pastinya memiliki keuntungan bagi kita, karena lebih hemat biaya dan tahan lama untuk pemakaian jangka panjang. Dari inovasi Tatalogam Group memberikan semangat baru, bahwa penggunaan baja metal untuk konstruksi bangunan menjadi solusinya. Mudah instalasinya dengan meminimalisir limbah produk dan kecepatan waktu yang bisa terukur, sehingga lebih berkelanjutan. 

28 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
t h y a mengatakan…
duh, gak banget ya kalo ada rayapnya.
emang kita perlu banget cari tau dulu sih bahan bangunan apa yang bagus sebelum memulai untuk membangun rumah atau sebagainya. Menarik banget ada pameran ini ya, kita bisa cari tau dulu dan minta rekomendasi yang oke untuk bahan bangunannya.
Komen Blog fennibungsu.com
Winda - dajourneys.com mengatakan…
wah selain estetik juga awet ya, soalnya tahan korosi jadi hitungannya bisa lebih hemat ga cepet ganti hehehee
Komen Blog fennibungsu.com
Demia Kamil mengatakan…
Bahan bangunan anti rayap emang dibutuhin bangetbsih, ngalamin sendiri beberapa kayu di rumah dimakan rayap dan jadi keropos, better pake ini dari awal biar rumah aman dan jauh dari rayap yaaa hihi
Komen Blog fennibungsu.com
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Berhubung Indonesia ini negara tropis, masalah rayap itu msh jadi PR banget buat suatu bangunan. Kalo udh kena, ya ampuuuun susah ngatasinnya 😣. Belajar dari rumah mertua ku yg kena beberapa tahun lalu. Biaya jd gede buat menanggulangi rayap .

Jadi kalo ada material bangunan yg dari logam , Baja ringan dan anti rayap, aku pun bakal milih ini kalo nanti jadi merenovasi rumahku mba. Biar tahan dari gangguan rayap
Komen Blog fennibungsu.com
Siti Faridah mengatakan…
Seru ya lihat bahan bangunan saat acara pameran. Setuju banget sih kalau memilih bahan bangunan yang tepat agar awet dan anti rayap.
Komen Blog fennibungsu.com
Elly Nurul mengatakan…
Bahan bangunan yang bebas rayap memang wajib banget jadi pilihan deh, secara cuaca di negara kita kadang suka ekstreem ya jadinya bikin bangunan mudah terkena rayap ya.. udah ada pilihan yang bebas rayap maka wajib dipilih
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Pernah mengalami rumah yang rangka atapnya dimakan rayap, bukan hanya biaya perbaikannya yang lumayan, tapi juga keamanan penghuni jika nggak ngeh kalau kuda2 rumah sudah dimakan rayap.
Kalao menggunakan produk dari Tatalogam, selain bebas rayap juga aestetik ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Bahan bangunan berkualitas memang bikin tahan lama ya mbak Fen. Males bener soalnya kalo harus berurusan sama rayap 😢
Komen Blog fennibungsu.com
Rangka atap baja ringan memang terbaik ya. Selain tahan korosi, tahan rayap, dan pengerjaannya jauh lebih cepat, lebih ringan juga bikin beban bangunan jadi lebih ringan.
Sekarang tuh udah makin banyak yang pakai rangka atap baja ringan, lebih praktis
Komen Blog fennibungsu.com
Khoirur Rohmah mengatakan…
Baru tahu dengan istilah PURLIN itu adalah sebutan untuk rangka baja ya mbak
Tapi kalau untuk rangka rumah, aku lebih setuju jika ditekankan di awal dengan harga yang lebih namun kualitasnya bisa buat rumah bebas rayap, apalagi untuk jangka panjang.
Komen Blog fennibungsu.com
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Wah, canggih juga nih. Baru aja tau klo hebel sekarang jadi pilihan untuk menggantikan batu bata konvensional, eeehh udah ada aja Purlin dari Tatalogam yaaa... bisa tahan api dan lebih awet nih.
Komen Blog fennibungsu.com
Nia K. Haryanto mengatakan…
Semkin beragam aja ya inovasi di bidang konstruksi. Dulu aku tahunya ya cuma atap baja aja. Sekarang udah ke rangkanya yang semakin inovatif. Keren, bikin rumah atau bangunan jadi lebih cepat dan lebih praktis, tanpa mengabaikan kekuatannya. Pasti banyak yang mendapat manfaat nih.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
kalau yang lagi rencana bangun atau renovasi rumah, cocok sekali ke pameran ini ya, Mbak. Bisa lihat dan pilih langsung kontruksi baja ringan. Dan Tatalogam ini sudah terkenal. Selain kokoh dan kuat, juga sudah ramah lingkungan.
Komen Blog fennibungsu.com
hani mengatakan…
Setuju. Aku pun nyicil nih ganti kusen-kusen pintu, pakai alumunium sih. Buat atap memang bagusnya baja aja udah. Mahal awalnya, tapi engga kepikiran rayap...
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Aku punya teman, seorang arsitek, kebetulan lagi membangun sebuah cafe di kota kecil di Jawa. Buat modal pensiun katanya. Kalo gak salah ingat, dia ada cerita soal Tatalogam ini. Menurut ceritanya sih, produk baja, khususnya rangka milik Tatalogam tuh referensi yang bagus. Apalagi katanya ramah lingkungan. Ah, jadi penasaran pengen lihat jadinya gimana.
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah kalo anakku tau bakal seneng ke sini nih
Karena rumah yang dibangun pun serba baja ringan
Semula saya pikir bakalan panas
Ternyata enggak, malah kokoh dan nyaman
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Setuju Kak, anggota keluarga yang tinggal jadi lebih terasa aman kalau bahan bangunan yang digunakan berkualitas baik seperti PURLIN ini, apalagi dengan kondisi musim kemarau yang terik dan musim penghujan yang anginnya kadang bikin hati ciut.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Dunia konstruksi pun semakin maju dan kini sudah saatnya memercayakan pada bahan baja yang ringan, mudah build up-nya dan harganya bisa menyesuaikan dengan kesulitan desain yang diinginkan dengan waktu pengerjaan relatif lebih singkat.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Penggunaan rangka atap baja ringan ini memang lebih efisien dibandingkan dengan kayu, terutama masalah rayap itu. kalau sudah ada rayap di sedikit bagian saja, maka akan terus menjalar ke seluruhnya. Terus keren ya, sekarang ada juga yang pengganti bata.
Komen Blog fennibungsu.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Bahan bangunan seperti ini yang dulu saya impi-impikan. Sekarang banyak peminatnya. Memang benar, bangunan jadi jauh lebih awet dan kuat.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Soal rayap di rangka bangunan memang meresahkan sih, Kak. Mending pakai yang baja ringan gitu. Udahlah tahan korosi. Tahan rayap pula.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Kebutuhan desain dan ruangan dengan menggunakan material berbahan logam di masa kini semakin besar yaa..
Karena untuk material kayu sebenernya bisa menjadi hanya "sentuhan" bagi yang menyukai aksen vintage.

Tatalogam keren sekali..
Menyediakan bahan baja yang ringan, namun tetap kuat dan anti-rayap, tentunya.

Penasaran sama maintenance-nya sih ya..
Daya tahan materialnya sampai berapa lama?
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Keren banget eventnya. Kita jadi lebih banyak tau tentang properti atau semacamnya. Jadi bisa bangun atau pilih rumah yg lebih baik.
Komen Blog fennibungsu.com
Luluk Sobari mengatakan…
Eh keren ya, rangka bangunan dari logam, tapi bukan logam biasa. Ini logamnya bagus dan estetik. Lihat foto-fotonya aja udah kelihatan bagus. Bisa nih jadi rekomendasi buat bangun rumah saya nanti. Aminin aja dulu. Hehehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Rayap ini memang jadi masalah banget. Sudahlah memakan buku-buku, eh kayu-kayu juga mereka lahap. Paling aman sepertinya memang pakai rangka baja ringan.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Jadi inget dulu rak bukuku tuh penuh rayapp sebelum ganti yang baru. Soalnya emangg deket sama kayu2 gitu di sini, duh padahal rumah baru juga lhoo ya ampun.. ngeri. Akhirnyab ganti rak buku
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang jalan jajan mengatakan…
Purlin Tatalogam emang juara! Ringan, kuat, dan tahan karat. Pas banget buat konstruksi bangunan modern. Tatalogam selalu memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan konstruksi. Purlinnya berkualitas tinggi dan mudah dipasang.
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Dengan menggunakan bahan dari baja ringan ini selain lebih awet juga pemasangannya lebih cepat ya. Kalau dihitung-hitung bisa lebih hemat ya...
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini