Santap Siang Asik di Arab Hadramot Jakarta, Sabang

menu restoran Arab Hadramot Jakarta Sabang

Kalau mendengar nama Kuliner Sabang di Jakarta Pusat, sudah bakalan terbayang aneka menu yang menggugah selera. Jadilah pas sedang berada di wilayah Sabang atau dalam letak geografisnya bernama Jalan H. Agus Salim, saya tertarik untuk singgah ke Arab Hadramot @Jakarta. 

Sekilas nama restorannya, udah terbayang ya akan nuansa timur tengahnya, terlebih pada bagian depan resto terdapat 2 unta dan pada sisi tempat parkir motor terdapat image pria bersurban makin menambah lagi kesan tersebut. Tanpa berlama-lama, berikut review resto Arab Hadramot Jakarta, Kebon Sirih, biar kamu ceki-ceki lebih lanjut restoran timur tengah di bilangan Sabang ini.

Sekilas tentang Arab Hadramot @Jakarta

Arab Hadramot @Jakarta merupakan restoran dengan yang menyajikan aneka kuliner khas masakan timur tengah, Malaysia, western, dan Indonesia. Diresmikan kurang lebih semenjak 4 bulan yang lalu, restoran ini menjadi cabang pertama di Indonesia. Untuk cabang keduanya, inshaAllah hadir di Bali.

Review restoran Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih

Restoran jalan Sabang ini bernuansa warna monokrom. Kalau menurut saya ini terbilang unik nan minimalis, karena saya pernah berkunjung ke restoran nuansa khas timur tengah, dominan warnanya adalah merah atau merah marun.

Arab Hadramot @Jakarta terdiri dari 5 lantai yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk lantai 1 adalah Sport Café dengan terdapat etalase aneka dessert, dan tersedia rempeyek tempe di tiap-tiap mejanya.

Kamu yang ingin bersantap sambil kongkow bareng teman maupun rekan kerja, bisa di lantai 2, karena di sini terdapat area smoking. Sebaliknya untuk kamu yang tidak ingin terganggu dengan asap rokok, bisa di lantai 3 yaitu AC Non Smoking & Private Room. Bagi kamu yang ingin solat, tersedia mushola di lantai 4 yang cukup luas.

menu restoran Arab Hadramot Jakarta Sabang
saya sedang di rooftop (lantai 5) restoran Arab Hadramot @Jakarta

Nah, buat kamu yang gemar healing menatap senja, bisa di lantai 5 area D’Sky View Rooftop, yang dibuka mulai pukul 6 sore. Apalagi kalau datangnya di hari Sabtu, karena ada live music dimulai dari pukul 8 malam.

Transportasi Umum ke Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih

Bagi kamu yang ingin datang ke restoran ini menggunakan kendaraan pribadi, bisa juga loh untuk booking tempat parkir, selain booking table and seat. Lain lagi untuk kamu yang menggunakan transportasi umum amat mudah, karena posisinya yang strategis. Cara ke restoran Arab Hadramot Jakarta bisa mengandalkan:

1. KRL Commuterline

  • Stasiun Sudirman (PP: relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan/Angke via Manggarai), lanjut dengan ojek online.

  • Stasiun Gondangdia (PP: relasi Bogor/Depok/Nambo – Jakarta Kota), bisa lanjut dengan Mikrotrans alias Jaklingko 10A, turun di Bus Stop Sabang/Khong Guan. Posisi Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih, berada di seberang Khong Guan Sabang.

cara ke Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih dengan kereta transjakarta
bagian luar restoran Arab Hadramot Sabang

2. Transjakarta

Jika menggunakan Transjakarta BRT koridor 1 Blok M – Kota, Koridor 9D Pasar Minggu – Tanah Abang turun di Shelter busway MH. Thamrin. Patokan terdekatnya adalah Sarinah Mall. Sedangkan Transjakarta non BRT, koridor 1N Tanah Abang - Blok M turun di Bus Stop Sari Pan Pasific.

Menggunakan moda transportasi Transjakarta ini selain bisa dilanjutkan dengan ojek online, dapat pula berjalan kaki sekitar 450 meter atau 6 menit, menuju arah Jalan KH Wahid Hasyim lalu belok kiri ke arah Jl H. Agus Salim.

3. MRT

Bila menggunakan moda transportasi MRT, kamu bisa turun di stasiun MRT Bundaran HI (ke luar arah Sarinah/Sinarmas) lalu dilanjutkan dengan ojek online.


harga dan menu di restoran Arab Hadramot Jakarta

Menu Pilihan di Arab Hadramot @Jakarta, Sabang

Sebab momennya pas di jam makan siang, saya tertarik untuk mencicipi makanan berat di Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih yaitu Nasi Goreng Kampung KL, Plain Hummus, dan Vietnam Coffee.

rasa dan harga plain hummus arab hadramot Jakarta

1. Plain Hummus

Ketika Plain Hummus ini tiba di meja saya, platingnya rapi. Waktu awal mencoba saat hangat, hummus-nya ini rasanya gurih dan lumer di mulut. Tekstur hummus (saus) yang lembut cocok berpadu dengan pitabread yang plain.

Cuma sayangnya, saya nggak habis untuk menyantapnya di tempat, jadi dibawa pulang. Apa tuh penyebab nggak habis makannya?


nasi goreng kampung kl arab hadramot Jakarta sabang

2. Nasi Goreng Kampung KL

Sebab saya mencoba Nasi Goreng Kampung KL ala Arab Hadramot Jakarta ini, jadilah Plain Hummusnya gak habis, hehe. Faktor kebiasaan saya kalau berkunjung ke satu restoran, lebih mendahulukan santap nasi goreng. Alasannya, karena nasi goreng antar satu tempat dengan yang lainnya, pasti punya ciri dan keunikannya tersendiri.

Nah untuk Nasi Goreng Kampung KL ala Arab Hadramot Jakarta, Sabang ini, dengan plating-nya yang besar, ternyata memang porsinya besar juga gaess. Dari luarnya ada taburan bawang goreng, lalu ada sayuran dari yang namanya kol, wortel dan sawi. Buat kamu yang gemar nasi goreng dengan banyak sayuran, Nasi Goreng Kampung KL ini bisa jadi rekomendasinya, karena plus acar juga pastinya yang rasa asamnya terasa.

Sisi lain di bagian piring ada telor ceplok, kerupuk, daun selada, irisan tomat, dan irisan mentimun. Serta yang unik di sini adalah adanya dua buah tahu goreng. Ini yang menjadi ciri khasnya, dan resepnya ala Malaysia nih gaess!

rasa nasi goreng malaysia arab hadramot Jakarta Sabang

Sambal kecap pedas juga di sini. Rasa pedasnya, masih sopan untuk lidah saya yang nota bene kurang begitu suka masakan pedas, tetapi suka penasaran, hehe.

Dari segi rasa saya suka tidak banyak minyak, hanya kurang sedikit rasa garamnya. Kerupuknya renyah, dan rasa tahu gorengnya sama dengan tahu goreng pada umumnya. Sedangkan dari segi porsi, ini terbilang besar, jadi nampol bangett 😍. 

3. Vietnam Coffee

Untuk minumannya, pilihan jatuh ke Vietnam Coffee. Kopi yang langsung didatangkan dari negara Vietnam ini, rasa manis kental manis yang berpadu dengan kopi Vietnam pas rasanya. Untuk saya yang lebih suka kopi yang tidak strong, sangat pas mencicipi ini.

rasa harga Vietnam Coffee di arab hadramot jakarta sabang

Apalagi kopi ini saya bawa pulang dan dinikmati saat tiba di rumah, rasanya masih tetap sama dengan yang saya coba ketika di restoran. Serta, saya bisa tidur malam gaess, hehe. Soalnya saya kerap kali suka sulit tidur kalau minum kopi di waktu siang. Cocok deh minuman Vietnam Coffee ini jadi pilihannya. 

Namun untuk kamu penggemar kopi yang ingin strong rasanya, kamu bisa request ke mas bartender-nya baik itu untuk kadar kental manisnya, mau pesan cold atau hot.

Untuk lebih detail melihat menu di meja saya beserta harganya, bisa cek di video Shorts ya!

Penutup

Oh iya, sebelum menutup review restoran Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih ini, ada kabar baik nih buat kamu yang merupakan nasabah Bank BCA, bisa nih menggunakan bersantap ceria di restoran Arab Hadramot Jakarta terjangkau menggunakan diskon 20%. Promo ini berlaku hingga 14 Juli 2025. Hemm, bisa dah tuh bolak balik makan asik di sini kan gaess!

promo makanan di Arab Hadramot Jakarta Sabang

Arab Hadramot @Jakarta, Sabang ini, dilengkapi pula dengan fasilitas wi-fi, parkir, dan ramah anak. Buka mulai pukul 10 pagi hingga jam 1 dini hari pada hari Ahad - Kamis, dan hari Jumat  dan Sabtu pukul 10 pagi hingga jam 2 dini hari. 

Lokasinya yang strategis dekat pusat belanja Sarinah Mall, tranportasi publik pendukung, serta gedung perkantoran dan lembaga pemerintahan. Nah, bisa dah tuh hangout bareng keluarga maupun rekan kerja di restoran Sabang yang terjangkau ini.

menu harga restoran Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih

Arab Hadramot Jakarta Kebon Sirih

Jl. H. Agus Salim No.46, Kebon Sirih, Jakarta Pusat

Instagram: www.instagram.com/arabhadramotjakarta

Tiktok: www.tiktok.com/@arabhadramotjakarta

46 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Saya pikir akan ada nasi kebuli atau semisalnya tadi pas baca judulnya. Ternyata ini resto yang lebih variatif isinya ya mbak. Kalau melihat nasi gorengnya saya juga jadi mau nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Kak. Saya pikir meski restonya menyajikan menu yang bervariasi, tapi yang dipesan bakalan nasi kebuli. Ternyata nasi goreng.

      Soal rasa, saya setuju. Kebanyakan rasa nasi goreng di tempat makan satu dengan yang lain tuh beda-beda.

      Hapus
  2. Enak-enak keknya nih makanannya, recomended ya buat yang pecinta makanan Arab. Btw saya baru tahu kalau ternyata Vietnam kopi nggak strong.
    Kalau saya suka sih kopi yang strong, cuman risikonya nggak bisa tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengen strong, bisa request kak Rey, biar lebih banyak kopinya ketimbang kental manisnya

      Hapus
  3. Bicara kuliner di jalan Sabang ini memang nggak ada habisnya ya kak. Mana enak-enak semua ya. Sajian kuliner di arab hadramot ini pasti aku coba kalau ada kesempatan berkunjung ke Jakarta. Hihihi tergoda banget aku

    BalasHapus
  4. Padahal, saya berharap kakak bakalan pesan nasi kebuli atau apa gitu. Hehehe...

    AKu cuma pingin nyobain makanan yang di cafenya. Sama kopi vietnamnya itu.

    Asyik juga kali ya buat kerja.

    BalasHapus
  5. Jalan Sabang itu seru banget memang buat pencinta kuliner. Waktu tinggal di Cikini, sering diniatin jalan kaki biar sekalian lapar dan makan di Sabang. Masa itu belum ada resto Arab.
    Kapan-kapan ke Jakarta, boljug dicoba, ya.

    BalasHapus
  6. Udah lokasinya strategis, nuansa kearab-araban di kita juga masih jarang sih ya. Kecuali ke daerah Puncak sana...
    Apalagi kalau dapat diskon untuk pengguna BCA, bisa sekalian borong makanan kesukaan

    BalasHapus
  7. Kirain mbak Fenni mau pesen Nasi Kebuli atau Nasi Mandhi...wkwkwk. Aku kalau nasi-nasian ala Timur Tengah engga bakalan habis deh.
    Harus rame-rame makannya. Porsinya selalu gede...
    Penasaran nyicip humusnya tuh Mbak. Kenapa kok engga habis? Porsinya besar kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak habis, karena saya keduluan makan nasi gorengnya kak hehe. Soalnya penasaran dengan citarasa nasi goreng Malaysia ini

      Hapus
    2. Kalau nasi goreng buat ka Fenni ini jadi menu wajib yaa...
      Aku kalau nasi goreng suka nambah nambah melihat porsinya di Resto Hadramot. Tapi sebelumnya uda ngemils hummus, jadi mayan mengenyangkan.

      Hapus
  8. Lima lantai? Woaahh gede juga ya. Apalagi di setiap lantai ada peruntukkan khususnya. Jadi antara yang ahli hisab dan tidak terpisahkan dengan baik. Kapan ah pas ke kawasan Sarinah, tak mampir ke Hadramot ini. Aku dan keluarga kebetulan suka dengan beberapa masakan Arab.

    BalasHapus
  9. Menunya enak-enak dan menggoda sekali. Dulu pernah kulineran ke Sabang, tapi sekarang pastinya udah banyak yang berubah. Salah satunya restoran Hadramot yang baru hadir di Sabang

    BalasHapus
  10. Kesini ah kalo lagi pingin masakan timur tengah
    Karena khas banget dan sulit bikinnya (banyak rempah)
    Jadi mending beli aja daripada masak sendiri :D

    BalasHapus
  11. Tertarik sama plain hummusnya, kayak semacam bubur gitu ya buat cemilan cocok buat sarapan atau makan siang

    BalasHapus
  12. Aku pikir ka Fenn bakalan nyobain nasi kebuli or nasi tomat karena di resto Arab Hadramot Jakarta Sabang.
    Letaknya cukup di pusat kota yaa.. Jadi untuk ke lokasi, ada banyak alternatif kendaraan yang bisa digunakan.

    BalasHapus
  13. wah enak nih kayanya fen nyobain kuliner arabic gini, pas lg lape nih lsg meluncur ke situ deh penasaran akutuh soalnya

    BalasHapus
  14. Menarik sekali restoran Arab ya, tapi menunya cukup bervariatif. Bisa dijadikan referensi jika ke Jakarta. Tempatnya juga bagus.

    BalasHapus
  15. Suka banget kalo ada restoran yang punya rooftop gini. Buat yang suka liat senja jadi experience tersendiri nih.

    BalasHapus
  16. Namanya kan Arab Hadramot hanya menyediakan makanan khas Arab saja. Ternyata enggak ya, ada makanan Indonesia, Malaysia, dan westernnya juga. Jadi enak ya kalau ke Aran Hadramot, kita bisa mencoba berbagai makanan dari berbagai negara.

    BalasHapus
  17. Aku pertama kali makan hummus pas umroh dulu. Nggak tahu namanya apa, tapi suka dengan rasanya. Hehe.... Untungnya ada restoran Arab di tempat kita ya. Jadi kali kepengen makanan bercita rasa Timur Tengah jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  18. dimanapun restorannya, menu pertama yang pasti saya pesan dan cobain adalah nasi goreng dan kopi, hehehe. yaaa saya pecinta nasi goreng yang kalo kata suami mah, "ngapain makan nasi goreng di restoran, dirumah aja!" hehehe. tapi bagi saya nasi goreng itu ibarat petualangan lidah sih, karena tiap resti punya ciri dan rasa khas nasgor yang berbeda. termasuk di resto arab hadramot ini nih, aku penasaran kayak gimana rasanya

    BalasHapus
  19. Referensi tempat makan yang oke nih. Buat saya yang asing dengan menu-menu kuliner arab, kelak kalau ke Jakarta, nyobain ahhh...

    BalasHapus
  20. Walaupun namanya kearab-araban, tapi menunya lebih variatif, ya. Suasananya juga tidak terlalu seperti resto arab pada umumnya, tetapi ini lebih modern look

    BalasHapus
  21. Selain nikmat dan unik, tempatnya juga cukup estetik ya kak. Pasti pengunjung bakalan betah banget itu.

    BalasHapus
  22. Restorannya nyaman banget, aku sih lebih suka yang ada AC nya di luar udah panas, ngadem dulu, hehe. Aku tertarik sama kopi Vietnam. Sama aku juga nggak yang begitu suka kopi yang strong. Cocok juga deh buat aku apalagi racikannya bikin bisa tidur.

    BalasHapus
  23. Meskipun nama restonya 'Arab' tapi sajian menunya komplit nih. Bukan hanya menu makanan timur tengah tapi bervariasi banget. Bahkan ada kopi Vietnam pula.

    BalasHapus
  24. Penasara nsih pengen coba hummusnya.. tempatnya juga nyaman dan cozy ya kelihatannya

    BalasHapus
  25. Meski terbilang baru namun karena memang sudah terkenal sebelumnya dan sangat ditunggu, jadinya ya sangat representatif, ya. Makanannya,tempatnya dan fasilitasnya prima semua.

    BalasHapus
  26. Mirip sama suamiku mbak, kalau makan di tempat baru selalu ngobain nasi gorengnya dulu. Kalau nasi gorengnya enak, biasanya makanan lainnya juga enak. Ya nggak sih mbak?

    BalasHapus
  27. Porsinya emang kelihatan besar, unik juga ada tahu gorengnya. Baru tahu ada nasi goreng pakai tahu goreng, untuk diskonnya mayan juga ya 20%

    BalasHapus
  28. Oh, itu nasi goreng Malaysia toh? Jadi begitu ya Fen, kalau ke resto kudu cobain nasgornya dulu hehehe. Kopi Vietnam-nya mesti dicoba nih. Iya, di Jalan Sabang memang surga kuliner buat yang demen makan dan jajan, segala ada. Penasaran sih sama nasi kebulinya. Enaknya duduk di ruangan ber-AC kayaknya hehehe. Nice info.

    BalasHapus
  29. restoran arabnya kece abis. makanannya menggugah selera. molly ngiler makan hummus sama roti pitanya.

    BalasHapus
  30. Pas benar, aku nasabah BCA, bisa nih dipakai program promonya di Resto Arab Handramot Jakarta Sabang. Beneran lapar aku lihat penampakan makanannya. Tampatnya pun mudah diaksesnya...Cus, agendakan ke sana!

    BalasHapus
  31. Sejak pak suami punya bos orang Timur Tengah, dia jadi suka eksplorasi kuliner Timur Tengah. Beberapa kali coba makanan Arab tetapi katanya rasanya kurang otentik. Jadi penasaran sama Restoran Arab Hadramot ini deh, mau coba weekend ini ah.

    BalasHapus
  32. Aku langsung tergiur dengan menu-menunya ini, terus kebayang kalau makannya pilih yang di luar dengan view kota Jakarta pasti lebih seru ya. Mau ah nanti kapan-kapan main ke sana juga.

    BalasHapus
  33. Dari jaman aku masih kecil ini udah sering diajak ke SAbang sama bapakku buat kulineran & biasa buat beli kaset juga (hehehe katauan umur).
    Asyik banget pasti buat penggemar masakan arab makan di Arab Hadramot apalagi ini cabang pertamanya di Indonesia, ngiler lihat Hummusnya

    BalasHapus
  34. Penasaran sih aku pengen cobain Plain Humus nya 😍 Entah kenapa sangat cantik dan menarik.

    Kalau nasi goreng iya sih bener setiap resto suka punya ciri khas rasa dan pasti ada aja keunikannya. Btw resto ini luas dan bisa dijangkau sama kendaraan umum, aku selaku pengguna KRL seneng banget dengernya.

    BalasHapus
  35. hummusnya ini khas Arab banget ya mak. aku seneng kalau ketemu saus hummus ini. pernah pengen nyoba bikin sendiri tapi tetap ga khas kayak di restoran Arab

    BalasHapus
  36. Resto Arab Hadrmot @Jakarta ini cukup strategis. Menuju ke sini bisa banget pakai transportasi umum atau pribadi.

    BalasHapus
  37. Namanya Arab Hadramot, tapi nggak cuma menyajikan hidangan khas Timur Tengah. Bagi yang kurang suka cita rasa masakan Timur Tengah, jadinya tetap bisa bersantap di sini ya karena ada pilihan menu lain. gedungnya ada 5 tingkat, jadi bisa leluasa mau pilih menikmati santapan di lantai berapa

    BalasHapus
  38. Makan makanan Arab yang ramah di lidah Indonesia ya jadinya
    Penasaran banget mau coba
    Surabaya ada cabang gak sih?
    Kalau pas di lidah bisa lah langganan

    BalasHapus
  39. Makan di Resto Hadramot jadi berasa lagi makan di negara Arab ya kak, ada tuh di pulau socotra nama restonya sama persis kek ini, klo ke sabang pengen coba juga deh

    BalasHapus
  40. Kapan2 mau ksini aah, penasaran bgt..
    Apalagi nama tempatnya mirip2 sama pondok pesantren di kota Tarim yaa

    BalasHapus
  41. Wah..sering lewat ini tapi belum pernah mampir, takut makanannya zonk wkwkwk. Tapi setelah baca review-nya jadi penasaran mau cobain. Thanks review-nya fen, pankapan mau cobain

    BalasHapus
  42. Mbaaa, aku penggemar makanan Arab. Dan penasaran banget mau cobain beragam makanan ala Timur Tengah di Resto ini. Aksesnya juga gampang. Aku kayaknya pengen kesana naik commuterline aja ah

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini