7 Teman Wajib Anda Punya untuk Kesejahteraan Hidup

Kalau dipikir-pikir, bila nggak punya Teman Wajib Anda, hidup kayaknya kurang greget. Alasannya kenapa? Kita bisa melihatnya melalui quotes manis berikut, 

“Sahabat sejati adalah ia yang menemanimu saat semua orang pergi menjauhimu” – Walter Winchell

Adakalanya orang-orang yang dianggap teman oleh kita, justru pergi menjauh. Namun, terkadang ada yang kita sangka tak peduli atau justru kita yang tidak terlalu memerhatikannya malah dialah sesungguhnya yang disebut teman wajib Anda.

Kipas Angin Miyako Terbaru Spesifikasi dan Harga

Mengapa kita membutuhkan teman dalam kehidupan ini?

Kehadiran sosok teman, dapat memberikan rasa tenang, memiliki tujuan hidup, sekaligus juga memacu semangat sehingga kesejahteraan hidup dapat meningkat. 

Hubungan pertemanan ini, bisa berupa apa saja. Entah itu dalam hal pertalian darah atau pernikahan seperti antar keluarga, misalnya orangtua dengan anak. Bisa pula dengan teman sekelas, rekan kerja, tetangga, hewan peliharaan, maupun barang-barang yang menjadi kebutuhan hidup. 

Ini Teman Wajib Anda Punya

Pastikan, bahwa teman wajib Anda ini, adalah memang yang memiliki kebermanfaatan dalam hidup. Bukan seperti benalu yang menempel pada tumbuhan lainnya, ya! Berikut, 7 Teman Wajib Anda Punya untuk Kesejahteraan Hidup, yaitu:

1. Tubuh yang Sehat

Teman wajib Anda yang pertama ini, yaitu memiliki fisik, spiritual, dan mental yang sehat. Tubuh yang terjaga kesehatannya baik jiwa, raga dan spiritual menjadi bekal kedepan karena diri lebih terarah dan memiliki tujuan hidup yang jelas.

Baca Juga: Cara Belajar Konsep Sehat dan Wellness

2. Keluarga yang Menenteramkan

Hidup makin tenteram dengan memiliki keluarga yang menjadi penyemangat dalam hidup, motivator, inspirasi, dan pendukung sehingga ketenangan hidup dapat terpupuk dengan baik.

3. Pendidikan Sesuai Minat dan Bakat

Di jaman dengan teknologi yang makin pesat ini, beragam sektor bidang pendidikan dapat menjadi pilihan untuk kita berkembang. Kita bisa menempuh jenjang pendidikan sesuai minat dan bakat, bahkan dengan metode belajar dan kurikulum yang kekinian. 

4. Skill untuk Karir/Bisnis

Teman wajib Anda punya selanjutnya adalah skill. Kemampuan yang kita miliki dapat mendukung karir maupun tatkala merintis bisnis. Kita bisa menambah jenis keterampilan apapun sebagai modal dasar untuk mendapat penghidupan yang layak. Bahkan memungkinkan pula dari skill tersebut membuka lapangan pekerjaan baru, bukan?

5. Tabungan/Investasi

Teman wajib Anda miliki untuk masa depan ini bisa berupa tabungan atau investasi. Penguatan dari sisi finansial bisa mendukung kesejahteraan hidup. Kita bisa memilih instrumen tabungan maupun jenis investasi sesuai dengan kondisi keuangan dan kecakapan kita dalam pengelolaannya. 

Kipas Angin Miyako Terbaru Spesifikasi dan Harga
ilustrasi dari freepik

6. Pengalaman Hidup

Pengalaman hidup akan membuat kita lebih hati-hati dalam bertindak, untuk tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan. Belajar dari pengalaman hidup seseorang dapat menjadi inspirasi untuk melangkah ke masa depan. 

Baca Juga: Tips Kesederhanaan Hidup yang Praktis

7. Kebutuhan Penting

Sebutan, “Sandang, Pangan, Papan” yang merupakan barang kebutuhan pokok (primer, sekunder dan tersier) menjadi teman wajib yang perlu Anda penuhi. Pasalnya kita membutuhkan pakaian, makanan, hunian, dan barang kebutuhan penting lainnya, salah satunya memiliki Kipas Angin Miyako. 

Mengapa harus memiliki barang kebutuhan berupa kipas angin?

Kipas angin bermanfaat sebagai penyegar udara, pengering, dan ventilasi. Kala cuaca panas, kipas angin yang dinyalakan pada satu ruangan dapat membantu mendinginkan udara di ruangan tersebut. Sirkulasi udara juga bisa berjalan optimal, dan suasana sejuk dapat tercipta berkat kipas angin. 

Selain itu, kipas angin juga fleksibel untuk dipindah dan dibawa kemana saja. Serta umumnya, hemat biaya bulanan karena daya listrik kipas angin yang kecil jika dibandingkan dengan AC. Seperti halnya produk kipas angin dari Miyako Indonesia ini.

Kipas Angin Miyako Terbaru Spesifikasi dan Harga

Berkenalan dengan Kipas Angin Miyako

Kedekatan saya dengan jenama yang pernah meraih penghargaan SICS Award pada tahun 2013 dari SUCOFINDO ini bermula karena memiliki blender dan ditemani dengan rice cooker-nya. Ketahanannya terbilang kuat, seperti ketika saya memiliki Rice Cooker Miyako yang ketahanannya cukup lama. 

Begitu juga dengan Blender Miyako yang menemani urusan domestik saya alias pergilingan bumbu dan buah untuk di jus, bertahan hingga sekarang. Kalaupun pernah ada rusak pada blender sebelumnya, yaitu karena bagian karet bawahnya yang sudah aus. Untuk si tabung blender kaca dan penggiling bumbu sendiri masih awet dan suka saya gunakan untuk wadah yang lain hehe.

Nah, kehadiran Kipas Angin Miyako juga dapat diandalkan, karena memiliki daya 50 watt dengan frekuensi 50Hz. Bisa dikatakan sebagai teman wajib Anda punya ini, berukuran 16 inch dengan fungsi stand fan. Untuk lebih lengkapnya, kita kulik lebih dalam yuk keunggulan Kipas Angin Miyako.

Kipas Angin Miyako Terbaru Spesifikasi dan Harga

1. Hembusan Angin Extra Kuat

Ketika cuaca panas atau gerah, atau bisa juga sedang kumpul di rumah, Kipas Angin Miyako dapat diandalkan. Lengkap karena memiliki 3 level speed dan extra strong wind dengan hembusan angin yang ekstra kuat terasa hingga 11 meter. 

2. Baling-Baling Kokoh

Dari extra strong wind yang dapat kita rasakan dari produk Miyako Indonesia ini, ternyata Kipas Angin Miyako memiliki baling-baling yang kokoh dan solid. Apalagi didukung pula 100% motor tembaga pada bagian mesinnya. Jadinya bisa digunakan dalam jangka panjang, kan gaess karena tahan lama dan tidak mudah terbakar. 

3. Mudah Pengaturan Tinggi-Rendah

Sebagai kipas yang stand fan (Kipas Berdiri), Kipas Angin Miyako mendukung dalam pengaturan tinggi dan rendahnya kipas sesuai kebutuhan. Height adjustment yang praktis ini, dapat menjadi teman wajib Anda punya.

Kipas Angin Miyako Terbaru Spesifikasi dan Harga

4. Smooth Sound yang Dapat Diandalkan 

Paling asik itu punya barang kebutuhan yang tidak bising. Nah, Kipas Angin Miyako menjawab hal tersebut, karena tatkala kipas dinyalakan tak terdengar bising suara mesinnya, serta dilengkapi thermofuse yang dapat mencegah panas berlebihan (overheat) pada mesin motor. 

5. Anti Karat dan Bergaransi

Tatkala Kipas Angin Miyako ini hendak dibersihkan, tidak akan merepotkan kita, karena jaringnya yang mudah dilepas pasang dan anti karat. Tak sampai di situ, garansi pun diberikan untuk jaring dan motor kipas selama 3 tahun, dengan jaringan After Sales Service-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kipas Angin Miyako Model Terbaru Spesifikasi dan Harga

Penutup

Sejahteranya hidup dengan memiliki 7 teman baik dalam menapaki kehidupan. Sebagaimana kehadiran Kipas Angin Miyako cocok sebagai salah satu teman wajib Anda punya karena ketahanan, spesifikasi, jaminan garansi, dan service center yang mudah dijangkau. Sehingga layak menjadi salah satu barang kebutuhan untuk kita miliki. Kalau kamu, teman wajib apa saja nih yang kamu punya?

59 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Saya banyak teman, tapi tidak mempunyai sahabat, Mbak. Dan memang, keluarga itu adalah yang paling utama. merekalah yang selalu ada di saat saya senang dan sedih.

    BalasHapus
  2. Kipas angin Miyako ini terbaik lho mbak. Di rumah ada kali lebih 5 tahunan masih bagus dan awet sekali suka banget jadinya

    BalasHapus
  3. Bagi saya, keluarga memang paling nomor 1. Teman berbagi dalam suka dan duka. Kalau teman biasa itu kan datang dan pergi seiring perjalanan hidup kita. Makanya saya punya banyak teman, tapi tidak ada sahabat hehehe.

    BalasHapus
  4. Bener sih. Menurutku juga begitu. Nggak hanya sahabat saja. Teman wajib yang kita kudu punya adalah tabungan dan investasi. Jadi, hidup kita bakalan makmur, sejahtera dan sentosa. Hehehe....

    BalasHapus
  5. Di rumah ada beberapa pcs kipas angin Miyako yang sudah lama menemani kami sekeluarga secara Sidoarjo kan hot hot sedap kan ya, jadi hampir setiap ruangan ada kipas anginnya kecuali kamar mandi wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. DI Madura juga panas banget. Kayak di setiap kamar memang tersedia kipas angin yang kayak nggak pernah mati. Dan emang kipas angin Miyako paling keren sih, Kak.

      Hapus
  6. Apalagi kalo tinggalnya di negara tropis begini yg lembab dan panas ya mbaaa 😄. Ga mungkiiiin hidup tanpa AC dan kipas. Kipas hrs tetap ada, krn AC doang ga akan mampu mendinginkan ruangan apalagi 24 jam. Jd aku biasanya malam pake AC, siangnya cukup kipas.

    Miyako juga brand yg aku pake sejak dulu. Selalu percaya ini, dari sejak blm nikah udh pake dan aweeet banget 👍👍

    BalasHapus
  7. Kalau boleh bilang, kipas angin tuh bestie nya Fahmi anak saya lho...
    Secara ia mudah keringatan. Tahu sendiri kalau ikut acara ke kota, saya suka bawa kipas angin tradisional kan? Secara yg baterai punya gak bakalan kuat untuk dipakai sepanjang perjalanan. Hehe...

    Di rumah, sudah tentu kipas angin berukuran enam belas inchi jadi teman setianya juga. Sampai udah rusak beberapa lho seusia Fahmi itu gegara hampir nonstop menyalakan kipas anginnya
    Kedepannya kalau beli kipas angin baru, pasti dari Miyako ya yang memilki banyak keunggulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sekarang saya di rumah juga punya dong kipas angin Miyako
      Meski sama sama diameter 16 inchi tapi saya beli yg dudukannya setengah karena sengaja buat disimpan di kamar yang ada karpet buat lesehannya juga
      Semoga awet ini ya kipas anginnya

      Hapus
    2. Alhamdulillah,
      Jadi ga hareudang lagi ya, teh..
      Seneng ada teman kipas angin Miyako. Aku juga butuh buat di kamar nih.. Siang-siang beneran kerasa ga nyaman kalau udaranya kurang mengalir.

      Hapus
  8. Di masa cuaca yang panas kek sekarang, kipas angin tuh penting banget, biar enggak tantrum kegerahan, hehehe.
    Kami juga lebih suka memilih kipas angin Miyako yang memang jauh lebih awet dan keunggulan lainnya

    BalasHapus
  9. ahahaha bener banget, kalo panas bikin makin cepet emosi, mental health meronta2 gitu yaa kak :p hahaa.. alhamdulillahnya sih aku sudah ngerasain kipasnya Miyako ini, kokoh bangettt emang. hihi

    BalasHapus
  10. Di rumah nih wajib punya adalah standing fan, karena kalau pake AC listrlknya gak kuat. Dan, pas banget, saya standing fannya juga dari produk Miyako. Lumayan awet, yang penting dibersihkan secara berkala.

    BalasHapus
  11. Trims reviewnya. Kayaknya perlu nih kipas angin Miyako. Bandung tuh akhir-akhir ini panas dan gerah. Masih milih-milih brand kipas angin nih. Miyako memang kuat yah...

    BalasHapus
  12. Saya punya beberapa produk elektronik dari jenama Miyako. Kipas angin, rice cooker, kulkas mini. Yang pasti jenama ini tuh barang-barangnya awet banget. Jika pun kemudian saya ganti, lebih karena usia produk dan sudah kotor karena usia.

    BalasHapus
  13. Wah kipas angin yang saya pakai kalo pulang ke Yogya nih, Miyako
    Aduh beneran penolong banget
    Karena saya gak tahan panas
    Jadi seneng banget bersahabat dengan kipas angin Miyako
    Yang menemani saya selama beraktivitas

    BalasHapus
  14. Saya pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup. Setelah melewati semua itu, saya sadar bahwa keluarga adalah sumber kekuatan terbesar. Dukungan mereka membuat saya bisa bangkit kembali. Jadi, saya sangat setuju dengan poin tentang pentingnya keluarga dalam mencapai kesejahteraan.

    BalasHapus
  15. Teman Wajib Anda selain kesehatan dan lain-lainnya itu, Kipas Angin Miyako juga cocok nih ada dideretannya, soalnya Extra Strong Wind nya itu lah bikin betah, hihi..

    BalasHapus
  16. Kipas angin penyelamat kalau lagi kumpul-kumpul ya kak. Semacam barang wajib pokoknya. Tanpa kipas angin, wah bakal kegerahan pasti.

    BalasHapus
  17. Kipas angin MIyako tuh teman wajib bagi saya...di rumah yang mungil dengan udara Jakarta yang panasnyaaaa...tapi biaya listrik masih so-so ya pilihannya kipas angin Miyako. Apalagi dengan segala keunggulannya dan variasi produknya. Beneran jadi solusi kebutuhan penting sehari-hari

    BalasHapus
  18. Keluarga adalah teman sejati saat kita susah maupun senang. Karena itu kita harus selalu bersyukur dengan keluarga yang kita miliki semoga semuanya sehat² dan sejahtera ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Keluarga tempat kita pulang. Karena hanya keluarga yang mau menerima kita apa adanya

      Hapus
  19. Poin satu dan dua adalah segalanya. Pun dengan kipas angin Miyako, bisa menjadi sahabat, seperti yang kita tau suhu bumi semakin hari semakin meningkat. Kita butuh kipas Miyako!

    BalasHapus
  20. Teman terpercaya adalah Miyako.
    Karena semua produk elektroniknya bisa diandalkan. Seperti kipas angin Miyako yang anginnya menyejukkan di kala cuaca sedang panas-panasnya.

    BalasHapus
  21. Kipas angin menjadi teman wajib, ini benar sekali.
    Karena cuaca sedang subhanallahu yaa.. kayak kluar rumah sebentar aja uda huhah...selain butuh asupam cairan juga butuh ruangan yang sejuk.

    BalasHapus
  22. Teman wajib anda adalah Miyako. Setuju banget. Produk Miyako sudah teruji kualitasnya. Aku punya banyak barang elektronik dari Miyako, termasuk kipas angin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup apalagi di Surabaya
      Harus banget jadi teman di rumah
      Kalau gak ada, gak kebayang bakalan sumuk poll

      Hapus
  23. Bagi kami yang tinggal di pesisir yang super panas, kipas angin sudah tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Pokoknya sudah jadi bestie dalam segala aktivitas

    BalasHapus
  24. Dulu waktu jadi SPG elektronik ini miyako ini banyak banget peminatnya, selain awet harganya juga bersahabat.

    BalasHapus
  25. Wah ini teman yang wajib ada di sepanjang hidup kita tuh. Tubuh yg sehat, keluarga yang menentramkan hingga tabungan/investasi yang cukup sampai tua tuh udah cukup banget. Semoga hidup kita selalu dicukupkan ya kak, baik umurnya, aktivitasnya, hingga rezekinya.

    BalasHapus
  26. Kipas angin andalaaan, apalagi kalau udara sedang panas-panasnya. Btw, waktu kecil aku suka nyanyi di depan kipas angin. Suara serasa jadi ada vibranya. Untung kipas anginnya nggak kolaps denger suaraku. Hehe....

    BalasHapus
  27. Serius deh, keluarga memang teman sejati. Siapa lagi coba yang tetap ada ketika kita sedang di masa sulit. Pastinya ya keluarga terdekat, terutama IBU

    BalasHapus
  28. Sahabat susah dicari tetapi teman mudah dicari. Itulah kaya kmu dan kipas angin, saling membutuhkan, wkwkk


    Newsartstory

    BalasHapus
  29. saya punya kipas angin miyako yang ditaruh di meja. warnanya hijau, model lama karena memang sudah lama dan beneran awet loh. sudah lebih 5 tahun dipakai.

    BalasHapus
  30. Kirain teman apa, ternyata teman yang lain wkwk.

    Btw saya juga punya miyako. Bagus banget dan awet

    BalasHapus
  31. bener loh ini tuh awet dan gampang untuk bersihinnya, selain itu juga gak gampang karatan meskipun sudah lama dipakai. produknya pantes mendapatkan penghargaan

    BalasHapus
  32. Eh kok quote-nye ngena banget ya
    Aku sudah merasakannya
    Makanya percaya saja sama Miyakok kipas angin hahah
    Anginnya gak bakal bohong dan pehape kalau banter

    BalasHapus
  33. Pengen banget punya kipas angin terbaru dari Miyako nih. Secara warnanya bagus untuk menghiasi sudut ruangan dirumahku🤩

    BalasHapus
  34. di cuaca yang gak menentu seperti sekarang tapi kebanyakan panasnya, itu kipas angin miyako udah teman wajib saya sih. muter tiap hari mba. keknya saya gak bisa hidup tanpa kipas angin miyako, hihihi

    BalasHapus
  35. Nice info. Artikel yg bermakna.
    Salah satu aset pnting itu kesehatan. Membangun habit disiplin untuk pola hidup sehat akan bermanfaat di hari tua kita kelak.

    BalasHapus
  36. Beneran di rumah tuh bestie banget sama kipas angin, terutama cuaca di BAndung sekarang panasnya ga kuku, yang aku suka dari Miyako Kipas Angin ini bisa di stel anginnya, tinggi rendahnya sesuai dengan kebutuhan, awet pula tuh yang di rumah, jadi pen ganti lagi atlah eeaaa

    BalasHapus
  37. DI rumah saya, hampir semua produk elektronik pakai Miyako. Awet banget terutama kipas angin. Pokoknya selama kita menggunakannya dengan cara yang benar, Insha Allah awet aja

    BalasHapus
  38. Nah, 7 teman baik yang harus ada dalam hidup kurang lebih sama dengan yang sudah kakak paparkan. Terkait kipas angin pun aku memang pakai produk dari Miyako. Sudah teruji kualitasnya dan memang anginnya mantap buat atasi panas serta gerah di rumah.

    BalasHapus
  39. Tubuh yang sehat, keluarga dan juga investasi memang menjadi sahabat banget ini ya. Sama kayak kipas angin juga, menjadi sahabat dikala gerah ya selain memang lebih hemat juga kalau menurutku.

    BalasHapus
  40. Aku di rumah juga nggak bisa hidup tanpa kipas angin karena di sini itu panas banget bahkan AC pun gak berasa jadi kalau di rumah itu kipas angin menyala seharian

    BalasHapus
  41. Kipas angin Miyako emang udah jadi andalan banget sih daridulu. Wattnya gak terlalu besar, jadi hemar juga ya mak

    BalasHapus
  42. Kipas angin Miyako tuh awet lho, aku punya seri lamanya, baca ini jadi pengin ganti seri terbarunya....Mudah banget dibersihkan dan punya banyak keunggulan bikin Miyako jadi teman wajib andalan

    BalasHapus
  43. Tubuh yang sehat, penting sekali yah. Kalau tubuh sehat semua pun aman. Hehhe. Btw saya di rumah pakai kipas angin Miyako juga, ga berisik

    BalasHapus
  44. Nggak bisa pisah sih sama kipas angin kalo tinggal di negara tropis kayak Indonesia tuh. Miyako bisa jadi pilihan kipas angin yang oke buat ditaruh di beberapa sudut ruangan

    BalasHapus
  45. Brand satu ini emang gada lawan sih. Emang awetnya dari dulu. Semakin ke sini juga tipenya makin menjawan kebutuhan ya dengan spesifikasi yg mereka bikin. Aku juga selalu pakai kipas angin miyako dan brand ini jg untuk barang elektronik di rumah :)

    BalasHapus
  46. Kipas angin miyako andalanku. Tahan banting untuk hidup seharian karena aku tidak bisa kalau tidak ada angin haha

    BalasHapus
  47. Secara cuaca sekarang ini sering panas, di tempat saya tinggal bahkan sesekali mencapai 34 derajat celcius, kak! Nah.. kipas angin dari miyako ini cocok nih apalagi dengan fitur hembusan angin yang bisa sampai 11 meter (waah kuat banget ya) dan fitur anti bising, jadi si kipas bisa dipasang saat kita akan tidur tanpa menganggu :)

    BalasHapus
  48. kipas angin memang bisa dibilang sebagai salah satu teman hidup yang penting banget ada di rumah karena bisa membantu untuk menghalau rasa panas yang ada terutama di daerah-daerah yang panas seperti di kotaku di Banjarmasin.

    BalasHapus
  49. Ini nih yang sekarang jadi wishlistku, Kipas Angin Miyako. Kipas angin pengganti kipas angin di rumah yang udah usang. Dulu aku gak terlalu butuh kipas angin. Tapi sekarang Bandung rasanya panas banget. Jadinya kudu deh punya kipas angin. Kipas angin Miyako canggih dan keren ya.

    BalasHapus
  50. betul banget, teman no1 itu utama lo, tubuh yang sehat, karena dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan banyak hal

    BalasHapus
  51. Di rumah ortu dan mertua (Madiun dan Surabaya) wajib sedia satu kipas angin di satu ruangan. Kalau nggak gitu bisa gobyos saking panasnya. Enak nih kalau pakai kipas Miyako yang hembusannya bisa diadjust sesuai keadaan dan juga anti bising jadi nggak bikin pusing.

    BalasHapus
  52. Kipas di rumah aku Miyako donk. Terbukti berkualitas dan awetnya masyaAllah. Sekarang tu, kipas udah bukan lagi kebutuhan tersier, tapi udh jadi kebutuhan primer, secara hawa sekarang tu panasnya naudzubillah

    BalasHapus
  53. Di Surabaya yang panas, kipas angin adalah teman wajib
    Klo nggak bisa gobyos nanti
    Haha

    BalasHapus
  54. aku sekarang lagi mulai pendekatan lebih serius sama teman pertama hehe. dan tentu saja setelah olahraga biasanya kipasan :D

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini