Ini Gadget Andalan Generasi Muda yang Jadi Pilihan

apa saja gadget andalan generasi muda

Makin banyaknya bermunculan jenama gadget yang beredar, generasi muda masa kini pun memiliki gadget andalannya. Alasannya terbilang simple, dan tentunya memiliki keunggulan yang menarik perhatian mereka. 

Terlebih di era digital yang semakin maju, tak dapat dielakkan gadget telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan generasi muda. Ke mana-mana mereka bakal setia menggenggam atau memegang gadget-nya tersebut. Yuk, kita kulik lebih dalam, apa saja alasan gadget tersebut menjadi andalan generasi muda saat ini. 


daftar gadget andalan generasi muda

Smartphone alias si Ponsel Pintar

Tak ada ponsel, maka ada yang kurang gereget dalam kehidupan ini, karena kita tidak bisa melakukan komunikasi sederhana, seperti bertegur sapa melalui sambungan telepon dan mengirim pesan singkat. 

Seiring berjalannya waktu, ponsel pun berkembang mengikuti kemajuan jaman dan bermetamorfosis menjadi ponsel pintar atau smartphone. Dan gadget yang satu ini menjadi pilihan number wahid untuk generasi muda, alasannya karena:

1. Akses yang Praktis

Kalau ada yang sat set, maka pilihannya cocok diberikan kepada smartphone. Amat mudah dibawa ke mana-mana. Lalu urusan akses cepat ke internet tanpa basa-basi sehingga bisa melanglangbuana menuju media sosial, dan aplikasi favorit.

2. Kemampuan Foto dan Video

Urusan jeprat-jepret mengambil gambar menjadi foto maupun merekamnya menjadi bentuk video, amat singset bila menggunakan smartphone. Apalagi banyak pula ponsel pintar saat ini yang menawarkan fitur canggih dalam kameranya, sehingga hasil foto pun mengesankan, dan memudahkan generasi muda untuk langsung memublikasikannya di platform media sosial. 

3. Punya Spesifikasi Mumpuni

Pernah saya membaca suatu portal berita, bahwa harga ponsel dengan spesifikasi cadas, cukup tinggi/mahal. Namun siapa sangka, bagi generasi muda yang menyukai atau yang menggeluti profesi sebagai gamers, ponsel pintar dengan spesifikasi mumpuni sangat dibutuhkan guna bermain game. Dengan begitu dapat memberikan pengalaman gaming yang stabil, tanpa khawatir boros baterai maupun kekurangan memori penyimpanan.

4. Gaya Hidup Digital Kekinian

Smartphone masa kini berlomba-lomba menawarkan banyak dukungan untuk para penggunanya melalui beragam aplikasi yang meningkatkan produktivitas, tersedianya layanan streaming film/video dan juga musik yang legal, dan memudahkan untuk terhubung atau melakukan sinkronisasi dengan berbagai perangkat lainnya.  


sebutkan daftar gagdet andalan yang jadi pilihan masa kini

Laptop yang Selalu Setia 

Lain smartphone, lain pula dengan laptop yang selalu setia menemani karena memiliki satu keunggulan utama yaitu: ukuran layar lebih besar ketimbang ponsel. Alasan lainnya kenapa laptop masih unggul untuk menemani generasi muda, ataupun kamu yang sedang membaca artikel blog fennibungsu.com ini melalui laptop, karena:

1. Kemudahan Kerja dan Belajar

Selain ukuran layar, laptop membantu penggunanya untuk belajar, bekerja, dan juga mengakses berbagai informasi karena didukung pula dengan adanya keyboard yang nyaman.   

2. Kepraktisan yang Membuat Kreatif 

Kehadiran laptop masa kini hampir sama dengan smartphone yang mendukung penggunanya untuk makin kreatif. Terlebih pada laptop dengan performa yang kekinian bisa membantu siapa saja yang berprofesi sebagai gamers, editor (video), desain grafis, analyst data, dan sebagainya. 

3. Portabilitas yang Relatif

Walau dari segi ukuran maupun berat laptop memang tidak seperti smartphone, tetapi laptop di jaman now banyak yang menawarkan tak hanya portable saja melainkan juga ramping, sehingga memudahkan untuk dibawa ke mana saja. 


mengapa tablet masih menjadi gadget pilihan

Tablet yang Masih Menjadi Pilihan

Tablet masih tetap menjadi pilihan, karena kombinasi antara layar yang cukup besar (dari ponsel) dan portabilitas. 

Selain itu, ada keunikan tersendiri dalam menggunakan tablet dengan kehadiran stylus pen, sehingga mendukung generasi muda yang kreatif untuk membuat jurnal, menggambar, maupun editing.  

Smartwatch, si Arloji Pintar

Bila biasanya pada pergelangan tangan orang-orang umumnya mengenakan jam tangan konvensional atau aksesoris gelang, tetapi di masa kini kalau kita perhatikan, bagian pergelangan tangan generasi muda saat ini kerap menggunakan arloji pintar. Bahkan orang dewasa pun juga menyukai si smartwatch ini. Alasan penggunaan smartwatch karena:

1. Mudah Pantau Kesehatan

Pada smartwatch memiliki manfaat dalam memantau aktivitas fisik, detak jantung, dan waktu tidur para penggunanya. Selain itu, bisa mendukung pula untuk memotivasi penggunanya agar hidup lebih sehat.

2. Notifikasi yang Cepat

Akses cepat dalam hal pemberitahuan ketika adanya panggilan telepon, atau notifikasi dari aplikasi tertentu, sehingga penggunanya tidak perlu mengambil ponsel dari saku/tas.

mengapa smartwatch menjadi gagdet pilihan

3. Citra Diri

Selain kedua hal di atas, kehadiran si jam pintar ini juga dapat mengubah style seseorang, karena dilengkapi  berbagai strap dan watch face yang dapat dipersonalisasikan. 

Penutup

Pemilihan gadget tentunya dapat disesuaikan dengan preferensi dan apa yang menjadi kebutuhan diri. Entah itu bisa dilihat dari performanya, kepraktisan, spesifikasi maupun dari segi harga. Gadget andalan generasi muda ini, bisa pula menjadi pilihan buat kamu yang masih bingung untuk membeli gadget yang seperti apa. Atau kamu sudah memiliki beberapa diantaranya atau malah semuanya? Cuss curhatkan di kolom komentar. 

60 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Aminudin Aszad mengatakan…
Klo ku juga pake keduanya. Tapi sering pake handphone untuk sekedar menulis kontent. Sisa laptop untuk coding....


Newsartstory
Komen Blog fennibungsu.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Smartphone nih gak boleh ketinggalan. Mending dompet yang ketinggalan di rumah daripada smartphone. Coz segala macam urusan termasuk banking dan payment, aplikasinya ada di smartphone.
Komen Blog fennibungsu.com
Müzeyyen Salik mengatakan…
Kalo aku yang belum punya smartwatch, jadi lebih praktis juga sich kalo punya smartwatch. Cuma kita harus bener-bener bisa milih brand apa yang terbaik.
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Ini sih bukan pilihan tapi wajib punya di era sekarang. Hehe. Demi sebuah pekerjaan, gadget tsb emg wajib dimiliki sih. Emg sih kalo udh pny laptop, ga perlu tablet. Begitu sebaliknya. Tp bbrp org, dibanding membawa laptop, lbh baik bawa tablet.

Begitu jg kl udh pny jam tangan, ga perlu smartwatch. Tp bbrp org, lbh enak pk smartwatch drpd cmn jam tangan biasa. Krn fungsinya beda.

Ya kembali lagi ini preferensi sih. Ga bs diwajibkan bg smua org. Kl bs menunjang aktivitasmu, knp ga smua gadget di atas dimiliki?
Komen Blog fennibungsu.com
Yustrini mengatakan…
Kalo buat saya smartphone itu sudah cukup buat membantu menjalani aktivitas. Nggak butuh ada laptop atau tablet lagi dah.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Dalam urusan pekerjaan, kayak ngerjain artikel, update tampilan blog dan lain-lain, aku memang lebih suka menggunakan laptop. Tapi, nggak bisa dipungkiri kalau smartphone juga memberikan banyak sekali kemudahan.
Komen Blog fennibungsu.com
Bening Pertiwi mengatakan…
bagiku saat ini yang paling penting laptop, karena bisa buat apa aja. jadi sebisa mungkin yang speknya mumpuni. kalau hape, sementara masih yang lama enggak apa2, hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Andiyani Achmad mengatakan…
bener banget, anak-anak jaman sekarang biasanya gak hanya punya smartphone tapi juga smartwatch, laptop malah ada tablet juga ya
Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Gadget jika di tangan yang tepat dan penggunaannya sesuai kebutuhan, maka akan sangat bermanfaat bagi penggunanya yaa.
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Aku pengen beli tab nih buat belajar gambar digital atau beli laptop yg layarnya touchscreen aja ya? Heheheh. Dengan adanya gadget maka bener2 mempermudah pekerjaan.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Sufitri mengatakan…
Smartphone dan laptop adalah dua produk yang wajib dimiliki. Kalau tablet anakku yang kuliah dia juga pakai buat desain. Smartwatch paling anak bungsuku, aku belum hehehe. Memang semua gadget andalan ini idealnya dipunyai oleh generasi muda, tak tertutup juga bagi generasi sebelumnya yang semangat belajar digital.
Komen Blog fennibungsu.com
Catcilku mengatakan…
Anak muda sekarang tidak jauh-jauh ya dengan gawai, mendukung gaya kekinian dan era digital. Kalau buat saya mah cukup dengan hp dan laptop saja
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang jalan jajan mengatakan…
huaa semuanya aku pake, emang saat ini ngga bisa lepas dari alat alat modern yang memudahkan pekerjaan. Dengan hadirnya alat alat ini banyak sekali fungsi yang bisa digabungkan dn sangat memudhkan pekerjaan. Apalagi sekarang semakin hari semakin canggih. Makin banyak lagi fungsi dan kegunaaannya
Komen Blog fennibungsu.com
mas Dirman mengatakan…
Yessssh! kalau ini sih bukan cuma untuk generasi muda saja kali yah, kak? :) secara saya yang sudah berada di jalur generasi purna-muda masih menjadikan gadget sebagai andalan.

Gak cuma untuk kebutuhan gaya hidup, tapi juga keperluan produktif. :)
Komen Blog fennibungsu.com
HM Zwan mengatakan…
Hampir semuanya ya mayoritas dimiliki banyak orang, bukan hanya kalangan muda saja. Apalagi sejak muncul smartwatch, sepertinya wajib punya ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Filza Halwa mengatakan…
Bener banget nih mbak, tablet masih jadi pilihan. Smartphone dan laptop masih jadi pilihan nomor satu. Yang pake tablet mungkin yang masuk ke jurusan grafis, art dan semacamnya. Atau yang punya hobi serupa. Smartwatch nih agaknya harus jadi item wajib ya, kalo bisa. Bukan buat gaya-gayaan, tapi ada manfaat lainnya dari pemakaian smartwatch, salah satunya untuk memantau kesehatan.
Komen Blog fennibungsu.com
Keke Naima mengatakan…
Punya tablet sebetulnya asik. Karena layarnya besar dan gak berat dibawa ke mana-mana. Tapi, saat ini saya lagi pengen cari hp. Udah menuntut untuk diganti hpnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Saya pengin punya tablet terus ada keyboardnya. Kalau smartwatch kayaknya belum perlu 🤔
Komen Blog fennibungsu.com
Maria Tanjung Sari mengatakan…
Untuk saat ini aku masih menggunakan Smartphone, laptop dan tablet. Karena ternyata memang penting banget untuk aku sebagai blogger.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
daftar gadget di atas memang sudah jadi kebutuhan, karena saling mendukung. Misalnya, walau sekarang bisa menulis di smartphone atau tablet, tapi tetap lebih nyaman menulis di laptop. Tapi intinya, harus memanfaatkan gadget untuk hal-hal bermanfaat dan menunjang pengembangan diri.
Komen Blog fennibungsu.com
Mechta mengatakan…
Ketiganya memang menjadi hal penting yg idealnya ada di rumah kita ya sekarang ini. Tapi aku pribadi sih hanya memilih yg no 1 g 2..yg no 3 entah kenapa kurang suka hehe...
Komen Blog fennibungsu.com
Enny Mamito mengatakan…
Aku kebanyakan pakai ponsel. Lebih praktis aja. Ponsel gak hanya buat telpon dan mengirim pesan aja, tapi bisa buat payment sampai nulis artikel juga.
Komen Blog fennibungsu.com
Diah Woro Susanti mengatakan…
Aku tetep favoritnya smartphone aja, kadang pengen pake smartwatch tapi kalau liat designnya kayanya ga pantes aku, sudah tua haha
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Dari yang ditulis di sini, aku pakai semua kecuali smartwatch
Semoga next ada rezeki biar bis beli smartwatch
Komen Blog fennibungsu.com
Akarui Cha mengatakan…
Sudah serupa barang kebutuhan utama nih punya gadget yang mumpuni dan memenuhi kebutuhan apalagi bagi kawula muda yang memilih bekerja secara daring nih. Tapi dari semua, beberapa nggak kumiliki sih karena memang belum butuh.
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Fitur Smartphone makin lengkap sekarang, kayak gak bisa ketinggalan. Aku pengen juga beli tablet untuk anakku hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Kalo disuruh milih ponsel, kualitas foto sama videonya sih yg paling utama. Dan kalo laptop sih bebas, yg penting fiturnya sesuai aja sama kerjaan nulis, hehe..
Komen Blog fennibungsu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Sekarang HP udah segala ada, ya. Sampai kamera canggih pun bisa ada di HP. Udah gitu banyak pilihan pula.
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
semua gadget diatas kayaknya udah dipake semua deh sama generasi muda dan oled macam saya, hehehe. semua cukup dibutuhkan sih, gak ada mana yang lebih penting. smartwatch terlihat remeh tapi di usia saya butuh buat ngetrack olahraga
Komen Blog fennibungsu.com
Tria TR mengatakan…
Jadi inget dulu pernah menang kuis dan dapat hadiah smart watch. Tapi malah kujual karena waktu itu lagi butuh duit cash banget. Kalo smartphone dan laptop, itu udah jadi sobat setiaku.
Komen Blog fennibungsu.com
Smartphone Dan laptop itu wajib banget buat saya.

Smartphone harus yang punya kualitas bagus untuk video Dan foto serta awet.

Sedang laptop wajib yang awet, karena sering kuajak kerja kayak qudah 🤣
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Kalau saya sih melihat kehadiran gadget sesuai dengan kebutuhan. Berbeda profesi dan semakin tinggi requiementnya, maka gadget yang dimiliki pun akan semakin canggih kualifikasinya. Kita, yang emak-emak biasa, pasti beda kebutuhannya dengan para digital nomad.
Komen Blog fennibungsu.com
Rani R Tyas mengatakan…
Aku kemarin sampe beli keybord wireless buat ngeblog di hp atau tablet, tapi nyatanya tetep lebih nyaman di laptop karena kebiasaan pake tetikus. Wkwkk
Kalau smartwatch tuh untuk lebih membiasakan diri hidup sehat sih Mbak, kan sering tuh dapat peringatan "Ayo waktunya berdiri dan bergerak", jadi semua ya memang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing aja.
Komen Blog fennibungsu.com
Guritno Adi mengatakan…
Saya sih masih mengandalkan tablet kuno yang emang sih berguna banget buah ngonten.
Komen Blog fennibungsu.com
AlineaLala mengatakan…
Aku dalam keseharian take konten pakai HP dan kerjain beberapa kerjaan pake laptop. Kalau lagi olahraga pake smartwatch. Ketiganya melekat banget didalam keseharian ku dan sangat membantu proses pekerjaan ataupun olahraga. Setuju kalau gadget harus fi beli dengan pertimbangan kebutuhan dan fungsi nya supaya makin menunjang pekerjaan
Komen Blog fennibungsu.com
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Hai mba. Aku juga senang kalau ada laptop yang ramping dan juga portable. Jadi bisa buat dibawa kemana saja. Karena bagaimanapun laptop ini mendukung banget kerjaan kita di bidang digital ya mba
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Dari ke-5 gadget, smartphone emang utama ya?
Gak punya 4 gadget (terlebih smartwatch) gak papa asalkan punya smartphone
Karena semua fitur ada walaupun mungkin gak maksimal
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Kayanya gadget itu memang selain butuh jadi punya spek masing-masing untuk membantu kemudahan dalam mengerjakan tugas sehari-hari.
Terlihat mirip, tapi nyatanya saling membantu. Misalnya punya laptop, tapi in the other ways, lebih nyaman mengerjakan via HP karena bisa sambil mobile.
Komen Blog fennibungsu.com
lylamanzila mengatakan…
Salah satu investasi kesehatan yang wajib beli sih: smartwatch...mending nabung, nahan jajan biar bisa beli smartwatch impian....multifungsi pula
Komen Blog fennibungsu.com
Bayu Fitri mengatakan…
Gadget andalan yang paling praktis dan user friendly ya smarphone ya kalau buat aku , sat set das des pokoknya hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Aldhi Fajar mengatakan…
Aku lebih sering penggnuaannya pakai PC, karena lebih bisa diupgrade semua peripheralnya.. Trus bisa dirakit sesuai kebutuhan.
Komen Blog fennibungsu.com
Mporatne mengatakan…
Smartphone sekarang punya lebih dari 2.

Hal ini karena tiap orang mempunyai tujuan yang beda memiliki smartphone lebih dari 2 misalnya senang belanja online pasti senang sama diskonnya walaupun harus berebutan dan cari duit pakai smartphone.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Radiata mengatakan…
Aku masih lebih nyaman pake smartphone buat ngerjain segala hal. Mulai dari ngeblog, motret, sampe bikin design dan edit video, semua pake smartphone
Komen Blog fennibungsu.com
Aku pengguna semua ini, tapi kalau lagi bepergian tentu lebih enak bawa smartphone dan ipad sih. Kalau jam juga lebih memilih smart watch karena lebih banyak fitur dan modelnya juga cakep.
Komen Blog fennibungsu.com
novanovili mengatakan…
pengen deh punya smartt watch, terus bisa ngedetek berapa langkah sehari..., biar gak mager rebahan mulu..heheh
Komen Blog fennibungsu.com
Tian Lustiana mengatakan…
Kayaknya bukan hanya generasi muda deh yang andalkan gadget ini, heheh generasi muda banget like me juga butuh hehe
Komen Blog fennibungsu.com
andyhardiyanti mengatakan…
Kalau di sekitar saya, plus satu lagi nih daftarnya.. umumnya mereka pada punya tab juga, biasanya jenis iPad. Wow! ahahah.. ku juga jadi pengen. Biasanya dipakai untuk menggambar. Wah, penasaran gimana serunya menggambar pake tab.
Komen Blog fennibungsu.com
Khoirur Rohmah mengatakan…
Insyaallah beberapa gadget di atas, alhamdulillah sudah dipunya, kecuali tablet ini
sebenarnya asyik juga kalau punya tablet yang bisa difungsikan sebagai laptop gitu,
atau justru sebaliknya,
Komen Blog fennibungsu.com
April Hamsa mengatakan…
Zaman sekarang kyknya gak bisa lepas dari penggunaan gadget ya mbak. Gak cuma buat gaya2an tapi emang bermanfaat mendukung produktivitas dan kerjaan lainnya. Apalagi buat yang mobilitasnya tinggi, butuh banget gadget yang bisa mendukung aktivitasnya. Kalau aku terus terang no 1 adalah smartphone, kedua laptop.
Komen Blog fennibungsu.com
Jujur aku pengen juga punya ini
Hanya saja saya masih nabung, hehe
Pengennya untuk memudahkan tanpa harus digenggam
Apalagi pas saat masak atau belanja di pasar
Komen Blog fennibungsu.com
Sendy Yunika mengatakan…
Kalau saya kebetulan baru punya smartphone aja nih. Tapi memang betul, saya analisa keempat gadget tersebut di atas rata-rata dimiliki generasi muda saat ini. Jd paket lengkao gt kayaknya.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Pilihan gadget for lyfe ini jadi memudahkan banget saat harus beraktivitas.
Dari mulai smartphone, laptop, tablet dan smartwatch, bisa dimanfaatkan secara maksimal agar memudahkan keseharian kita.
Komen Blog fennibungsu.com
Istiana Sutanti mengatakan…
Sekarang tuh kalau liburan juga udah milih foto foto pakai smartphone aja, udah gak bawa kamera lagi ke mana2. lebih praktis dan fungsional banget sih yaa. aku bukan smartwatch, tapi mi band gitu punyanya, ahaha. Beli emang karena ngincer fitur olahraganya sih, supaya makin rajin olahraga karena terpantau yakan, hehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Iim Rohimah mengatakan…
Saya alhamdulillah baru punya laptop malah sejak jadi blogger, di usia 30an . Haha. Namun semua wajib disyukuri, dan berproses terus belajar dalam meningkatkan produktivitas diri.
Komen Blog fennibungsu.com
Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan…
Wah saya termasuk yg akrab dg komp pangkuan dan telepon genggam cerdas. Kalau tablet keknya nanggung & jam pintar juga kurang suka
Komen Blog fennibungsu.com
Ririn Erviana mengatakan…
Gara-gara smartwatch-ku rusak. Aku pengen beli lagi. Tapi mikir aku jarang olahraga juga. Apalagi udah punya anak mikir nabunh akhirnya yaudahlah pakai yang ada dulu.
Komen Blog fennibungsu.com
inpublika.com mengatakan…
aku kerja basisnya dengan by phone, jadi kalo ponsel ketinggalan walaupun aku udah jauh dari rumah terpaksa harus diambil. kadang ponsel ii sama pentingnya dengan makan atau bahkan lebih penting ponsel
Komen Blog fennibungsu.com
Yanti Alif mengatakan…
Kalau saya sih lebih simple pake smartphone aja buat lakukan sgalanya kecuali emang butuh banget pake laptop baru digunakan
Komen Blog fennibungsu.com
Akutuh dilema kemarin sempat pakai Apple Watch kan tapi sebel karena musti nge-charge mulu. Apalagi kalau dibawa pergi jadi harus bawa charger tambahan lagi. Akhirnya aku jual deh tuh. Tapi skrg pengen punya lagi, tapi males nge-charge jugaaaa hahaha. Adakah smartwatch yang batrenya gak perlu di-charge? 😂
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Beneraaan segalau ittuu..
Tapi dari segi kepraktisan kan yaa.. bisa terhubung sama HP.
Aku kadang tuh suka bingung kabel. Banyak amat yang kudu di charge pada akhirnya kan yaa..
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini