Wujudkan Impian Smart Home Modern dengan Investasi Deposito

Dalam era teknologi yang terus berkembang, konsep rumah pintar (smart home) menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Kemampuan untuk mengotomatisasi berbagai aspek kehidupan sehari-hari telah menjadi tujuan bagi banyak individu yang ingin memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan keamanan di rumah mereka. 

Namun, seringkali tantangan terbesar dalam mewujudkan impian memiliki rumah pintar adalah masalah biaya. Di sinilah investasi deposito hadir sebagai solusi yang menarik, menawarkan cara yang stabil dan terukur untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk merancang dan membangun smart home modern yang diinginkan.

cara wujudkan Smart Home Modern dengan Investasi Deposito

Definisi Smart Home dan Keuntungannya

Smart Home (rumah pintar) adalah rumah yang memiliki berbagai peralatan listrik dan elektronik yang terhubung dengan komputer pusat, sehingga peralatan-peralatan tersebut dapat dimatikan dan dinyalakan sesuai dengan waktu yang diinginkan. Pemilik rumah bisa mengatur kapan peralatan rumah akan hidup dan mati sesuai dengan kebutuhan. 

Misalnya pemanas air dihidupkan secara otomatis jam 06.00 atau lampu bisa dihidupkan dengan sensor yang dapat mendeteksi gelap. Pokoknya semua pengaturan ON/OFF peralatan yang ada di dalam rumah tersebut dilakukan oleh komputer yang sudah di setting oleh pemiliknya. Seolah rumah tersebut memiliki kepintaran yang mampu melayani pemilik rumah.

Fitur-fitur yang Diinginkan dalam Smart Home Modern

Home automation merupakan salah satu fitur utama dalam smart home. Dengan fitur ini memungkinkan semua perangkat dan sistem yang ada di sebuah rumah dapat beroperasi secara otomatis sesuai dengan kondisi atau berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan. Jadi semua serba otomatis, seolah rumah dapat mengerti kebutuhan pemiliknya. 

Hal yang mengintegrasikan berbagai perangkat dan teknologi di dalam rumah adalah sebuah platform yang dapat dikontrol dan dipantau yang disebut home system. Sistem ini berupa aplikasi mobile, perangkat kontrol sentral di rumah, atau platform online. Dengan sistem ini memungkinkan kamu untuk mengontrol, memantau semua aspek yang ada di dalam rumah. Mulai dari pencahayaan, suhu ruangan, sistem keamanan, dan lain sebagainya dari jarak jauh sekali pun.

Berbagai perangkat dan teknologi dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Perangkat tersebut bisa berupa lampu pintar, keamanan kamera pintar, speaker pintar, kontrol pintu dan jendela serta masih banyak lagi yang bisa dikontrol dengan home system.

Semua perangkat juga dilengkapi dengan fitur IoT yang memungkinkan setiap perangkat dapat berkomunikasi dan berinteraksi satu dengan lainnya, serta dapat dipantau melalui platform smart home. Integrasi perangkat ini merupakan hal yang sangat penting dalam smart home. 

Dengan integrasi perangkat memungkinkan kamu untuk menciptakan hunian yang nyaman, aman dan efisien, karena tujuan utama smart home ini adalah menghemat energi. Berbagai fitur pada smart home akan memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi penghuninya. Untuk itu semua perangkat smart home harus di instalasi dengan benar oleh ahlinya.

Investasi Deposito: Solusi untuk Mewujudkan Impian Smart Home

Smart home memiliki fitur yang sangat menarik dan mampu menciptakan lingkungan rumah yang aman dan nyaman bagi penghuninya. Namun untuk mewujudkan semua itu, kamu akan membutuhkan dana yang sangat besar. Jadi kamu harus menyiapkan dan merencanakan keuangan sejak dini dengan melakukan investasi deposito.  

1. Pengertian dan Prinsip Dasar Investasi Deposito

Secara umum deposito adalah produk simpanan di bank yang sistem penyetorannya berbeda dengan tabungan reguler. Sistem penyetoran deposito dilakukan di awal dengan ketentuan penarikan yang sudah disepakati. Deposito dapat ditarik dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan antara pihak bank dan nasabah. Meskipun di tengah jalan nasabah membutuhkan dana tetap tidak bisa menarik dananya.

Walaupun begitu deposito memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan tabungan biasa. Suku bunga yang akan diberikan sangat kompetitif, sehingga aset nasabah akan berkembang lebih cepat. Namun memang ada resiko penalti jika kamu memutuskan untuk menarik dana yang disetor sebelum waktu yang sudah disepakati.

2. Keunggulan Investasi Deposito dalam Konteks Mewujudkan Smart Home

Instrumen deposito memang pilihan yang tepat untuk mewujudkan mimpimu memiliki smart home menjadi lebih cepat. Dengan suku bunga tinggi yang ditawarkan produk deposito maka uang yang disimpan bisa berkembang lebih cepat dibandingkan tabungan biasa. Selain itu dengan adanya ketentuan pengambilan yang ketat sesuai dengan tenor yang disepakati, maka akan membuat uang di dalam deposito tetap utuh dan dapat digunakan sesuai rencana.

LPS juga memberikan jaminan pada investasi deposito dengan jumlah hingga 2M dengan suku bunga maksimal 7,5% di semua bank yang menyimpan deposito dan mengalami kebangkrutan. Maka dari itu menyimpan uang dalam bentuk deposito akan mengamankan aset yang kami miliki dalam jangka waktu tertentu.

cara buka investasi deposito di aplikasi digibank
sumber gambar: https://www.freepik.com/free-photo/smiling-woman-beanbag-chair-using-smartphone_993025.htm

Kamu bisa mewujudkan smart home impianmu dengan investasi deposito di Aplikasi digibank by DBS, aplikasi investasi online terbaik yang akan membantumu berinvestasi dengan benar. Kamu bisa berinvestasi deposito dengan nyaman di aplikasi digibank, dengan bunga tinggi dan akses aplikasi 24/7. Apalagi kamu bisa deposito mulai dari 1.000.000 dan tenor 1 bulan saja. 

Selain itu, ada lebih dari 120 produk investasi yang dikurasi untuk menuntun kamu menata masa depan, sehingga dapat berinvestasi secara benar di tengah fluktuasi bunga yang terjadi saat ini.

Tentunya,ini sangat tepat bagi pemula yang masih takut berinvestasi deposito, kamu bisa mencoba lebih dahulu. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di sini dan konsultasikan masalah keuanganmu bersama digibank Advisor.  

27 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Eih namanya smart home ya. Kayak di film-film gitu, mau nyala/matikan tinggal kasih perintah. S
    Pastinya kepingin dong. Tapi perlu nabung dan investasi dulu supaya dapat mewujudkannya

    BalasHapus
  2. Kebayang sih betapa mahalnya kalau kita ingin mewujudkan impian untuk memiliki smart home. Tapi bukan berarti kita tidak bisa memilikinya ya.

    Ada banyak cara untuk mengumpulkan dananya. Salah satunya dengan investasi deposito.

    Memilih platform yang tepat untuk investasi juga tidak kalah penting. Tapi digibank by DBS patut dicoba sih menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener bange ini sih. memilih platform yang tepat untuk investasi itu yang paling penting. jaga-jaga aja, biar jangan sampai rugi atau kecewa kalau tidak sesuai harapan

      Hapus
  3. Deposito adalah cara yang tepat untuk menabung untuk impian besar. Saya menabung di deposito untuk membeli smarthome, dan sekarang saya bisa berpikir untuk punya smarthome juga dong sehingga bisa mengontrol rumah dengan mudah dan efisien. deposito emang dapat dipertimbangkan

    BalasHapus
  4. Sebenarnya aku juga sangat tertarik dengan deposito, cuma belum ada pemasukan yang pasti jadi mundur wae. Ngomongin smart home, tetanggaku yang punya sekolahan Hidayatullah, percetakan Toha Putra dll, dirumah ya sudah jaman dahulu pake teknoloji smart home, klo misal ada tamu pencet bel, otomatis akan ada suara tutan rumah menanyakan siapa kita dan maksud kedatangan nanti klo tutan rumah mau buka tinggal pencet remote gerbang auto kebuka, enak juga ya model rumah kaya gini.

    BalasHapus
  5. Enaknya deposito daripada jenis investasi yang lain tuh nggak bisa ditarik seenaknya aja dana yang kita punya. Jadi yang tangannya gatel pengen belanja sebisa mungkin harus banget ditahan. Dana yang dikumpulkan dari deposito aman deh.

    BalasHapus
  6. Pengen banget punya rumah sendiri, tapi belum kebayang punya smarthome. Kayaknya mahal banget ya, nunggu nabung dulu dengan investasi deposito. Siapa tahu bisa terwujud.

    BalasHapus
  7. Smart Home ini pastinya jadi impian banyak orang. Kebayang nyaman dan amannya punya rumah yang serba otomatis. Hanya memang butuh biaya yang gak sedikit hehehe.
    Harus investasi dulu ngumpulin biayanya, seperti investasi deposito, ya.

    BalasHapus
  8. Investasi sih kayaknya emang bakalan jadi sebuah kewajiban untuk masyarakat cerdas finansial. Saya sih percaya banget DBS Digibank karena emang pelayanan keren, responsif dan sudah punya nama gitu loh.

    BalasHapus
  9. Waahhhh, smart home ini impian saya banget, saya pakai yang kontrol kamera dan lampu serta AC dari luar aja bermanfaat banget.
    Terutama kalau di luar super panas, sebelum nyampe rumah udah dinyalain ACnya biar adem, hehehe.
    emang kudu kumpulin dana lebih banyak, pakai investasi deposito juga bagus nih

    BalasHapus
  10. Lumayan menguntungkan investasi melalui deposito ini. Profitnya tinggi juga ya bisa sampai 7.5% dan memungkinkan untuk bisa segera punya smarthome impian tuh.

    BalasHapus
  11. Kebayang banget memiliki Smarthome, tapi pastinya impian itu Alan terwujud kalo rajin menabung Dan jangan lupa di deposito

    BalasHapus
  12. Terbilang lebih menguntungkan menabung menggunakan instrumen deposito yaa.. Karena selain memperoleh bunga yang lebih besar, ada t&c yang harus dipenuhi dan ini memaksa kita untuk tidak bisa menarik dana secara random demi tujuan keuangan impian.

    BalasHapus
  13. dari semua investasi yang tersedia, saya lebih nyaman dengan deposito walau bunganya gak setinggi investasi saham
    karena saya menganut low risk low return, gapapa returnnya dikit tapi risikonya rendah, selain itu ada syariahnya

    BalasHapus
  14. Deposito bisa mulai dari 1 juta. Wah, ini sih gen z yang baru mulai kerja pun mestinya bisa langsung menyisihkan penghasillannya.

    BalasHapus
  15. Makin canggih teknologi makin banyak kemudahan yg bisa manusia pergunakan ya.
    Eh saya baru saja mengantar keponakan yg menikah ke daerah Cianjur paling selatan. Tahu gak meski rumahnya sederhana, tapi fasilitas di kamar mandi dan dapur ya ampun, sudah seperti hotel saja. Beneran udah pada canggih
    Saya yakin itu investasinya pasti tidak sedikit deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, Teh. Kalau dapur nyaman dan canggih, kayaknya bakal makin betah masak deh.

      Hapus
    2. Saya dan adik ipar sampai melongo... Kami saling berbisik, kita kalau mau bikin dapur dan kamar mandinya aja, jangan dulu rumahnya, seperti mereka itu, berapa tahun buat nyiapin modalnya...
      Saking bagus dan smart home banget. Padahal mereka low profil banget. Usahanya kebanyakan berdagang
      Tapi beneran bisa investasi melebihi yg berdomisili di perkotaan (ya anggap saja keluarga besar itu lebih pelosok daripada keluarga kami yg tinggal di kota kecamatan)

      Hapus
  16. Investasi deposita makin mudah, ya. Udah gitu nominalnya bisa dari mulai 1 juta dan tenornya bisa sebulan. Cukup fleksibel nih.

    BalasHapus
  17. Deposito ini termasuk investasi yaa ternyata? Kupikir ya nabung biasa tapi karena ngga bisa diambil seenaknya dalam jangka waktu tertentu yaa memang ada timbal baliknya.

    BalasHapus
  18. Setuju banget kak. Deposito itu emg investasi paling cuan dan minim banget risikonya. Meski pajak tergolong tggi, tapi masih lebih tinggi dr inflasi kok. Jadi masih lebih untung dibanding nabung biasa. Apalagi buat persiapan membeli smart home.

    BalasHapus
  19. Kebayang banget sih bakal senyaman apa kalau tinggal di smart home. Misalnya, kalau mau mandi air hangat sebelum tidur, tinggal setel saja waktunya, nanti segalanya lekas tersedia. Kalau puluhan tahun lalu, segalanya masih jadi imajinasi, sekarang sudah bisa terjadi. Tapi memang kalau mau yang begitu ya butuh dana juga sih. Bisa dengan cara buka tabungan deposito juga.

    BalasHapus
  20. Waah bunga depostio di DBS tinggi yaa. Untuk investasi jangka pendek atau menengah cocok nih, daripada duit disimpan di tabungan biasa

    BalasHapus
  21. Smart home semakin diminati karena berasa modern dan canggih. Idenya boleh juga nih, berinvestasi untuk memperoleh hal-hal yang diidamkan pada masa depan nanti termasuk rumah yang didambakan

    BalasHapus
  22. Jadi inget sama video luar negeri dengan smart homenya. Gak ada salahnya ya ngikutin perkembangan jaman termasuk untuk rumah. Biar gak boncos, solusinya bisa invest deposito di digibank by DBS nih, jadi lebih untung sekaligus bisa wujudin punya smart home, hehe.

    BalasHapus
  23. suka banget liat smart home di film-film, kek canggih banget, serba teratur dan rapi, adem liatnya..

    BalasHapus
  24. Smart home impianku banget nih... Tapi pasti butuh dana yang besar banget buat mewujudkannya. Emang ketika kita punya impian yang membutuhkan banyak dana ada banyak solusi ya buat mewujudkannya. salah satunya dengan deposito, boleh juga nih coba investasi deposito pakek aplikasi digibank by DBS.

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini