Arummi Cashew Milk: Teman Bekerja yang Menyegarkan

“Kerja terus di depan layar gadget”.  

Pernyataan di atas sudah kebal deh istilahnya untuk saya, dan juga buat kamu yang berkecimpung di dunia kepenulisan blog dan per-konten-an. Maklum saja, sebagai work from anywhere, gadget menjadi media yang memudahkan saya bekerja. 

Berbeda dengan yang bekerja di kantoran, mereka sudah terstruktur dalam waktu bekerja, misalnya jam 8 pagi-4 sore, 9 pagi – 5 sore, dan sebagainya. Maka pada profesi blogger, kitanya sendiri yang mengatur ritme bekerja dengan teratur.

review Arummi Cashew Milk susu kacang mede

Tantangan Bekerja Work from Anywhere

Hanya saja, ketika bekerja menggunakan gadget seperti smartphone, tablet ataupun laptop, tentunya terdapat risiko yang bisa datang kapan saja, seperti:

1. Gangguan Sinyal Internet

Terhubung secara online ketika bekerja, senjata paling ampuh untuk tetap stabil adalah sinyal internet yang lancar. Namun adakalanya, gangguan ini kerap muncul, khususnya ketika cuaca sedang hujan disertai petir. Jadilah, saya harus berhati-hati ketika menggunakan jaringan internet. 

2. Pegal di Bagian Punggung

Meski menggunakan gadget, bukan berarti saya bekerja sambil rebahan loh, hehe. Soalnya kalau sambil rebahan, yang ada bukannya kerja, malahan pindah ke pulau kapuk, hihi. Seringnya sambil duduk dan menggunakan meja, yang otomatis bagian punggung kerap terasa pegal. Alhamdulillah-nya, masih bisa diantisipasi, misalnya bekerja dengan smartphone sambil berdiri, menggunakan bantal untuk punggung ketika duduk. 

3. Lelah di Bagian Mata

Kerap berinteraksi dengan gadget, mata menjadi salah satu hal penting untuk saya jaga. Pasalnya paparan dari gawai bisa membuat mata mudah lelah, dan gatal, sehingga perlu menjaga kesehatan mata dengan cara:

  • Mengistirahatkan mata dari gawai selama 20 menit – lihat objek sejauh 20 kaki atau sekitar 6 meter – lalu istirahatkan lagi mata selama 20 detik.

  • Memberi jarak pandang antara mata dengan gawai sekitar 40-50sentimeter.

  • Kurangi tingkat kecerahan (brightness) pada layar gawai.

  • Pakai fitur anti blue light filter pada gawai.

  • Menggunakan kacamata anti UV atau radiasi.

  • Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A, C, asam lemak omega 3, serta lutein dan zeaxanthin.

4. Timbul Rasa Suntuk

Adakalanya ketika bekerja timbul rasa suntuk. Paling-paling antisipasi yang mudah dilakukan adalah, sambil nyemil makanan. Nah ini, saya tidak mau asal nyemil begitu saja, karena ingin tetap menjaga berat badan stabil dan kalau ingin punya kudapan harus yang bergizi baik itu makanan ataupun minuman yang asik seperti Arummi Cashew Milk.


review Arummi Cashew Milk cocok untuk intoleransi laktosa

Review Arummi Cashew Milk 

Arummi Cashew Milk atau susu kacang mede Arummi ini adalah susu krim lokal yang bahan dasarnya adalah kacang mede dan dikemas dalam bentuk UHT. Arummi Cashew Milk ini menjadi plant-based milk varian baru, sehingga harganya lebih terjangkau dan rasanya lebih creamy.

A. Keunggulan Arummi Cashew Milk

Susu kacang mede Arummi ini berada di bawah PT Teknologi Nutrimen Sehat. Hadir dalam kemasan 1 liter, Arummi Cashew Milk memiliki keunggulan yaitu:

1. Kacang Mede Pilihan

Sebagaimana namanya, susu kacang mede Arummi ini berbahan dasar kacang mede pilihan dari petani kacang mede lokal, sehingga sekaligus turut berkontribusi memajukan keejahteraan petani kacang mede lokal.

review Arummi Cashew Milk harga keunggulan

2. Kandungan Arummi Cashew Milk 

Arummi minuman kacang mede mengandung hal-hal baik untuk tubuh, seperti vitamin B2, B12, D, E dan juga Folic Acid. Kalsium tinggi pada susu kacang mede ini, dapat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. 

3. Ramah untuk Intoleransi Laktosa

Mungkin diantara pembaca blog fennibungsu.com ada yang intoleransi laktosa, yaitu tidak mampunya usus kecil dalam memecah laktosa menjadi gula sederhana. Akibatnya ketika terbawa ke dalam usus besar akan difermentasi oleh bakteri dalam usus besar, lalu berubah menjadi gas dan menimbulkan gangguan pencernaan. Oleh karenanya, penderita intoleransi laktosa kerap bingung untuk mendapatkan asupan yang tepat. Tenang saja, kehadiran Arummi Cashew Milk dapat menjadi solusi yang menenangkan, sehingga pengidap intoleransi laktosa tetap bisa mendapatkan asupan bervitamin dan mengandung kalsium, serta bebas laktosa. 

susu intoleransi laktosa arummi cashew milk

4. Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Arummi Cashew Milk dapat kita konsumsi sehari-hari. Apalagi ramah juga untuk ibu menyusui maupun buat kamu seorang vegan. 

B. Menurut Saya, Arummi Cashew Milk Ini..

Minuman kacang mede ini punya dua varian rasa Arummi Classic dan Arummi Barista. Saya memilih Arummi Cashew Milk Classic. Rasanya manisnya pas. Gak nyelekit. Nah, susu kacang mede Arummi enak yang jadinya bikin rebutan sama ponakan, karena sangking creamy rasanya. Selain itu, jadinya saya dapat manfaat combo dengan susu kacang mede ini, karena:

1. Menyegarkan Suasana

Terasa segar terlebih dikonsumsi dalam keadaan agak dingin, sehingga rasa suntuk yang adakalanya saya alami ketika bekerja bisa terhempaskan.

2. Punya Kandungan Ini

Sebagaimana kita ketahui, kacang mede memiliki kandungan yang beberapa diantaranya adalah baik dalam mengontrol gula darah, menjaga kesehatan tulang, dan memiliki kandungan antioksidan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata.

varian rasa arummi susu kacang mede

Penutup

Di mana pun kita bekerja, perlu dari kitanya sendiri mengatur suasana dan ritme kerja, agar produktivitas dapat meningkat dan bekerja dengan menyenangkan. Begitupun dalam pilihan konsumsi yang sehat dan bermanfaat, bisa menjadikan Arummi Cashew Milk sebagai teman bekerja yang menyegarkan. Apalagi Arummi minuman kacang mede ini juga cocok untuk penderita intoleransi laktosa, sehingga asupan nutrisi susu bebas laktosa bisa tetap didapatkan. Semangat untuk bekerja lebih produktif, gaess!

64 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Aku juga suka susu kacang mede Arummi. Creamy dan manisnya pas, kalau pagi-pagi nggak sempet sarapan, aku sih minum Arummi juga udah cukup.

    BalasHapus
  2. Aku juga kerja suka dari mana saja, biar nggak jenuh. Karena memang aku adalah pekerja lepas :)). dan teman kerjaku pasti kopi, mak. Khususnya kopi hitam. Sesekali sih suka kopi susu. Nanti aku coba deh campuran susunya dengan susu Arummi ini

    BalasHapus
  3. Waah baru kali ini tau ada susu rasa kacang mede,
    btw kalau putih gitu susunya kerasa banget ngga sih, mbak?
    Saya ngga terlalu doyan susu
    tapi kalau ada campuran coklat atau rasa yang lebih kuat masih bisa deh...

    BalasHapus
  4. Memang benar sakit punggung dan mata kadang lelah juga efek bekerja di bidang digital saat ini. Saya pernah merasakan ini. Cuma kita memang harus olahraga dan mengonsumsi makanan atau minuman yang bernutrisi. Salah satunya benar bisa mengonsumsi arumni cashew milk dengan kandung gizi tinggi untuk mensuplai nutrisi harian kita saat bekerja seharian. Insha allah kalo nanti ada rezeki mau coba beli susu ini, makasih kak.

    BalasHapus
  5. Wah baru tau. Jujur saja saya selalu mencari alternatif susu nabati yang enak dan sehat, dan artikel mba ini sangat membantu. Apalagi penjelasan tentang rasa, tekstur, dan manfaat kesehatannya membuat saya semakin penasaran untuk mencobanya. Plus, tips tentang cara mengonsumsinya juga sangat berguna. Artikel ini benar-benar menginspirasi saya untuk lebih peduli pada pilihan minuman sehat loh mba :D

    BalasHapus
  6. Mau coba ah Arummi Cashew Milk. Belum ada (atau belum lihat) di Bandung ada brand ini. Sering lihat sih Almond Milk. Beda sepertinya yah...
    Walaupun aku engga masalah dengan susu sapi, katanya sih lebih sehat konsumsi planted based milk kayak gini.

    BalasHapus
  7. Memang sebagai penulis freelance, harus bisa mengatur ritme kerja sendiri. Saya pun kalau sudah capek di laptop, pindah ke hape saja sambil selonjoran. Terus memang ada jeda Untuk melemaskan badan juga. Dan tidak lupa istirahat yang cukup.

    BalasHapus
  8. Saya tuh paling nggak demen minum susu. Cuma kalau susu kacang Mede tuh jatuhnya sama kayak susu kedelai gitu kan ya?

    Nah kalau semisal iya. Maka, aku merasa kudu nyobain deh

    BalasHapus
  9. Enak banget susu mede tuh. Mau cari merek ini ah. Biar tulangku juga kuat lagi

    BalasHapus
  10. Aku loh pakai cashew milk ini untuk sarapan dengan sereal. Mantab banget rasanya. Gak neg sama sekali dan herannya alergi ku akan susu tuh gak kambuh. Satu lagi cashew ini aman ukuran gulanya. Jadi aman untuk mencegah terserang diabetes.

    BalasHapus
  11. Ehm, baca nya dah bikin auto pengen nyobain loh fen tadinya semula aku pikir Arumni ini apaan ternyata brand susu ya, mau coba cari ah biar makin ok pas ngantor nih

    BalasHapus
  12. wawa baru tau, ada susu kacang mede di pasaran

    sedang mencoba jadi vegetarian nih

    dan gamang karena ngebayangin ribetnya bikin sendiri cashew milk

    cari ah di market place

    BalasHapus
  13. wah penasaran sekali sama susu kacang mede ini, udah dijual di ecommerce kesayangan kan ya mba, mau cobain ah pankapan

    BalasHapus
  14. Selain susu sapi yang pernah saya coba tuh baru Oat milk dan Almond Milk. Nah, kalau susu berbahan dasar cashew nih yang belum. Penasaran euy gimana rasanya. Pastinya bisa jadi pilihan ya bagi yang intoleran laktosa

    BalasHapus
  15. Kalau saya yang paling berasa ke badan karena kerja pakai HP terus itu di bagian punggung agak ada yang cenut-cenut gitu sama pegal lengan kanan atas. Belum begitu sakit tapi sudah mulai mengganggu sih. Semoga kita para pekerja online ini senantiasa diberi kesehatan ya! Semangat!

    BalasHapus
  16. Kalau lagi kerja di depan laptop tuh, saya wajib banget sedia minuman dan camilan. Seringnya sih minum secangkir kopi ya, tapi dipikir-pikir gak bagus juga kalau keseringan. Boleh nih cobain minum Arummi Cashew Milk.

    BalasHapus
  17. Banyak kebaikan ketika konsumsi Arummi Cashew Milk.
    Apalagi bisa cocok juga untuk yang intoleran laktosa. Karena aku juga akhir-akhir ini agak bermasalah kalau minum susu sapi.

    BalasHapus
  18. Ngeblog seharian emang bikin pegelndi punggung dan lelah mata juga sih kalo aku. Harus ada jeda tiap berapa menit buat rehat. Nyobain Arummi Cashew Milk pasti enak, manisnya pas cocoo buat menyegarkan suasana.

    BalasHapus
  19. Kayaknya enak banget ya minuman susu kacang mede ini. Cocok diminum pas suntuk atau sekedar bersantai dengan keluarga.

    BalasHapus
  20. Cashew milk ini bisa jadi pilihan nih untuk anak-anak atau orang dewasa yang alergi susu sapi, kandungannya juga bagus mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh

    BalasHapus
  21. Wah, ccocok banget nih sambil nulis artikel, sambil nonton drakor ditemenin Arummi. Jadi penasaran dengan rasa Barista. Apakah ada kopi-kopinya gt ya?

    BalasHapus
  22. Bikin nambah semangat, sekaligus bikin nambah sehat ya...
    Emang kalau lagi dikejar deadline, suka lupa semua. Harus sedia susu kacang Mede ini biar makin semangat terus

    BalasHapus
  23. Keluhannya sama kayak aku, pegal di punggung. Biasanya aku istirahat sebentar sebelum lanjut lagi. Tapi kandungan pada Cashew Milk ini bikin mupeng, sesekali pengin nyobain sebagai teman nulis.

    BalasHapus
  24. Work from anywhere bukannya yang tidak bakalan merasa suntuk sih. Kadang kita memang butuh mood booster untuk mempertahankan semangat bekerja.

    Salah satunya dengan minuman favorit. Biasanya aku bakalan minum matcha atau kopi.

    Cuma kalau ada pilihan yang lebih enak, kayak susu kacang mede. Kenapa nggak?

    Meski harus kuakui, kalau aku nggak begitu suka sama susu. Cuma kalau susu kedelai sih aku doyan.

    Susu kacang mede ini kupikir nggak berbeda jauhlah sama susu kedelai. Jadi, aku pasti suka.

    BalasHapus
  25. Keliatannya enak tuh susu medenya. Boleh nih kaoan-kapan dicoba buat keluarga.

    BalasHapus
  26. Nah, untuk yang intoleransi laktosa memang sebaiknya mengonsumsi Arummi Cashew Milk, ya. Supaya kebutuhan nutrisi susu bebas laktosa bisa tetap didapatkan tanpa takut terkena alergi.

    BalasHapus
  27. harus di coba nih, kelihatannya enak apalagi kalau diminum dingin - dingin. Semoga udah ada di ecomers biar gampang belinya

    BalasHapus
  28. Kerja di depan gadget terus banyak efek negatifnya, saya suka sakit bagian punggung dan pergelangan tangan huhuh.

    BalasHapus
  29. Waaah...auto jadi pengin begitu baca sharing mb fenni. Aku belum pernah minum cashew milk. Apakah rasanya lebih light daripada susu sapi? Protein dari kacang2an kan baguss yaaa..

    BalasHapus
  30. Aku baru denger jenama ini mbak. Sepertinya di kotaku belum ada yang merek ini. Menarik sih karena kayak enak gitu buat asupan sambil nonton drakor hehe

    BalasHapus
  31. Aku tuh picky soal susu
    Apalagi susu almond
    Jadi penasaran deh sama rasanya
    Soalnya selama ini seringnya yang biasa saja atau kedelai

    BalasHapus
  32. Ini sudah pasti menceriakan banget yang, menikmati susu kacang mede, selain punya banyak manfaat plus bikin sehat. Rasanya pasti gurih dan creamy. Aku jadi penasaran mau cobain, pasti bikin good mood banget

    BalasHapus
  33. Pantesan mak Fenni produksi sekali, ternyata sambil bekerja tetap mengonsumsi Arummi Cashew Milk ini ya AKu tuh penasaran sama yang versi untuk barista, berarti bisa jadi andalanku untuk bikin kopi susu di rumah.

    BalasHapus
  34. Minuman rasa cashew ini mulai booming nampaknya ya. Sejak pertama baca reviewnya saya dah penasaran banget pengen nyobain. Tapi belum ketemu.

    BalasHapus
  35. Aku selaku yang sering bekerja di depan laptop serta hp langsung nyimak artikel ini secara lebih fokus. Setuju ritme kerja harus kita atur dan asupan makanan serta minuman pun perlu kita perhatikan secara lebih care. Arrumi Cashew Milk ini enak banget, apalagi di minum pas baru keluar dari lemari es. Ternyata kandungannya pun nagus dan lengkap.

    BalasHapus
  36. Wah arumi cashew milk Ini Bisa jadi pilihan yang ya sebagai minuman untuk menemani pekerjaan di depan komputer

    BalasHapus
  37. Aku kurang suka nyemil kalau sambil depan laptop, nah kalau nyemilnya Arumi Ceshew milk malah seger nih mata bisa melek lagi kalau lagi ngantuk & banyak yang dikerjakan depan laptop. Baru dengar produknya nih, mau ah cari & cobain

    BalasHapus
  38. Menjaga asupan nutrisi itu penting ya
    Untuk mejaga kesehatan badan biar tetap kerja maksimal
    Aku jadi pengen cobain susu kacang mede

    BalasHapus
  39. Jadi pengin coba susu ini. Apalagi pada dasarnya saya suka kacang mete. Bisa menambah stamina. Jadi semangat untuk bekerja. Apalagi freelancer juga perlu sekali menjaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  40. Tantangan bagi setiap Blogger kayanya ya, banyak yang dirasa kalau sudah depan layar. Aku kalau lagi nulis juga suka bikin minuman yang segar biar jadi fresh. Mau coba minumamn Arummi ini ahhh, seger banget lihatnyaaa.

    BalasHapus
  41. Wah, cocok nih, bisa jadi alternatif pilihan saat sedang bosan minum susu sapi. Kebetulan saya suka rasa kacang mede yang gurih itu. Dibikin susu tentunya jadi lebih segar.

    BalasHapus
  42. Rasanya pasti gurih yaa.. karena bahan-bahan Arummi Cashew Milk ini berbeda dari susu sapi. Apalagi cocok dikunsumsi bumil dan menyusui juga yang mungkin intoleran laktosa.

    BalasHapus
  43. prinsipku tuh, logika gak jalan tanpa logistik. jadi, memang harus selalu sedia minuman dan makanan waktu di depan laptop, biar tetap fokus

    BalasHapus
  44. Jadi pengen coba nyampur kopi pakai susu kacang mede.
    Btw, itu kalimat pembukanya bikin pengen ikutan curhat, tapi bisa jadi satu buku sendiri. Buku crhat. Hehehe...

    BalasHapus
  45. Aku juga si work from anywhere, seringnya ngelakuin beberapa poin di atas. Dan bagian suntuk, biasa sih ngemil, wkwk.. Keknya bakal nyobain Arummi Cashew Milk ini juga deh, penasaran sama kacang mede tapi berwujud susu. Kandungan sama manfaatnya oke, terutama untuk kesehatan mata, cocok banget buat yg suka lama "berlayar" di laptop.

    BalasHapus
  46. Aku suka nih susu dr nabati yg dr kacang2 gitu. Jd pengin nyobain Arummi Cashew milk. Nanti coba ah cek klo ke supermarket.

    BalasHapus
  47. Baru tahu nih susu kacang mede. Biasanya yang sering susu kedelai atau susu almond. Jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  48. Wah Cashew Milk kayaknya enak banget nih, apalagi beda dari yang lain. Terbuatdari kacang mede. Belum pernah nyobain nih, jadi pwngen nyobain

    BalasHapus
  49. Bener banget deh, kalau kelamaan di depan lauar bikin mata burem, terus kepala pusing. Boleh juga nih, minum Arummi Cashew Milk, biar good mood lagi dan fresh lagi.

    BalasHapus
  50. Wah boleh nih dicoba buat ganti minuman manis manis yg gula semua huhu.. lebih sehat ya pastinya. Mirip oatmilk gt kah rasanya mba?

    BalasHapus
  51. Cashew Milk banyak manfaatnya kalau dilakukan dengan baik dan benar ya
    Sayang ke kampung saya nyari di minimarket belum ada nih

    BalasHapus
  52. Susu kacang mede ini aku belum pernah nyoba, tapi kalo susu almond atau pake walnut ini sudah pernah nyoba bikin sendiri versi hangat, rasane mantul enak Banget sich menurutku

    BalasHapus
  53. Nah yaa..
    Kudu self love dan kasih self reward juga nih saat lelah bekerja, yakni dengan konsumsi minuman sehat yang aman untuk dikonsumsi karena gak pakai pemanis buatan, Arummi Cashew Milk.

    BalasHapus
  54. Sebagai sesamai pejuang WFA, aku ngerasain semua pengalaman yang mbak tulis sih... dan memang, camilan/minuman yang enak bisa mengubah mood bekerja seketika!

    BalasHapus
  55. Bayangin rasanya kyk kacang mede ga ya? Ku kira td emg cemilan kacang mede. Ternyata malah susu ya kak.

    Btw, ini bisa bikin asam urat ga ya? Kadang kalo konsumsi mede berlebihan, aku suka kumat. Wkwkw. Maklum udah usia 40++. Jadi emg agak selektif dlm makanan/minuman.

    Kalo kandungan laktosa, fruktosanya sih aman ya. Terutama buat penderita diabetes.

    BalasHapus
  56. Kalau susu kacang almond sudah pernah coba, tapi kalau Susan kacang mede Baru tahu sih. Diminum dingin-dingin pasti enak tuh.

    BalasHapus
  57. Wah baru tahu ada susu dari kacang mete, biasanya cuma Nemu di coklat batangan

    BalasHapus
  58. Aku seneng banget sama kacang mede, tapi belum pernah nyobain susunya. Jadi penasaran buat nyobain biar ngga ngopi instan terus

    BalasHapus
  59. Emang enak kalau kerja di rumah tuh sambil ditemani camilan dan minuman yg menyegarkan yaaa.. Saya tuh suka sama cashew milk.saya suka banget emang ama kacang mede. Dan baru tau kalau ada varian barista.. Macam apa ya rasanya? Pengen nyobain deh.

    BalasHapus
  60. naah kalo susu berbasis kacang begini aku sukaaaa mba... soalnya aku ga bisa minum susu hewani kayak sapi atau kambing. pasti muntah, baru cium baunya aja ga kuat.

    makanya selama ini minum susunya ya yg kacang atau oat. paling suka susu almond, tapi kalo cashew pun suka kok... enak juga soalnya ;)

    cuma belum cobain susu yg brand ini.. ntr deh cari..

    BalasHapus
  61. kebayang nih lagi asik-asik kerja laptop eh ada aruumi cashew yang menyegarkan..jadi makin semangat kan kerjanya hehe

    BalasHapus
  62. Jadi pengen nyobain deehh. Aku suka banget mete soalnya. Terus ini praktis lagi tinggal tuang aja buat minum. Kayanya enak

    BalasHapus
  63. Aku langsung tertarik karena cocok buat orang-orang yang intoleransi laktosa, mbak. Artinya minim resiko perut kerasa gak enak, dan tubuh juga lebih sehat jadinya

    BalasHapus
  64. Jadi mau nyobain deh gimana rasanya soalnya aku juga suka kacang mete kalau jadi susu pasti juga enak ya, auto happy badan segar juga

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini